Duh, Plafon Ruang Rapat DPRD Palembang Jebol

 343 total views,  2 views today

PALEMBANG – Tak mampu menahan air hujan dengan intensitas tinggi, plafon yang berada di ruang rapat Paripurna DPRD Palembang jebol. Kepala Bidang Gedung Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Palembang Ramaly mengatakan, kerusakan plafon rapat paripurna tersebut sudah empat kali terjadi. Namun, kerusakan yang terjadi saat ini cukup parah. Karena luas plafon yang jebol semakin besar.

“Tahun 2013 lalu kerusakannya tidak separah sekarang dan sudah kita perbaiki,”katanya, Rabu (14/1).

Ramaly memprediksi, dana yang dibutuhkan untuk memperbaiki seluruh kerusakan plafon di ruang rapat Paripurna DPRD Palembang itu sekitar Rp 1 miliar.

“Untuk perbaikan sudah kami ajukan di tahun 2014 lalu dengan estimasi dana sekitar Rp 900 juta. Namun tidak disetujui,”ujarnya.

Ramaly mengaku, saat ini perbaikan belum bisa dilakukan. Karena pihaknya belum menganggarkannya. Tapi, melihat kerusakan plafon yang semakin parah. Ia berjanji akan lakukan perbaikan di akhir-akhit tahun 2015 menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Palembang 2015.

“Rusaknya parah, mudah-mudahan segera direalisasikan perbaikannya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Palembang, Darmawan mengatakan, kerusakan memang harus diperbaiki, agar rapat Paripurna dewan tidak terganggu.

“Secepatnya kami akan membahas perbaikan kerusakan plafon ruang rapat Paripurna itu dengan dinas terkait,”katanya.

Darmawan menambahkan, ruang rapat Paripurna dewan itu sudah seharusnya di tata dengan baik. Sehingga kedepannya lebih tahan lama.

“Banyak agenda dewan dilaksanakan di sana. Kalau atapnya bocor bagaimana mau melaksanakan sidang,” katanya.

 

TEKS        : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster