Disnakertrans Kabupaten Ogan Ilir Berangkatkan 49 TKW

 238 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

INDRALAYA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  Kabupaten Ogan Ilir (OI), memberangkatkan 49 Tenaga Kerja Wanita (TKW), ke Pulau Batam untuk bekerja dibeberapa perusahaan.

Keberangkatan tersebut merupakan hasil seleksi dan penyaringan selama empat hari membuka bursa penerimaan tenaga kerja pada awal Januari.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rizal Hasyim melalui Kepala Bidang (Kabid), Pembinaan Tenaga Kerja, Suharsono, Rabu (14/1), mengatakan, pada pembukaan bursa tenaga kerja yang dibuka diarea pameran pembangunan di Tanjung Senai, pihaknya menerima ratusan calon tenaga kerja.

“Ya, saat pameran pembangunan, kami buka bursa tenaga kerja khusus wanita berusia antara 18-24tahun untuk ditempatkan di sebuah perusahaan di Batam,” ungkapnya.

Lanjut Suharsono, dari bursa tersebut terdapat ratusan calon tenaga kerja dan langsung melakukan seleksi.

“Hasilnya, ada 49 calon tenaga kerja lolos seleksi dan pada 12 Januari lalu diberangkatkan ke Batam. Sisanya gelombang kedua yakni 27 orang akan berangkap pada 18 Januari mendatang,” ujarnya.

Meski sudah menerima 49 TKW, sambung Suharsono, pihaknya akan terus membuka bursa penerimaan tenaga kerja wanita yang akan ditempatkan di Batam sepanjang tahun 2015.

“PT. Tunas Karya Indo Swasta, perusahaan yang ada di Batam masih memberikan peluang bagi tenaga kerja wanita dari Kabupaten OI. Mungkin nantinya lebih dari 200 tenaga kerja yang akan ditempatkan diperusahaan yang bergerak dibidang elektronik,” paparnya.

Disinggung fasilitas yang diterima oleh tenaga kerja, Suharsono menjelaskan, pihak perusahaan selain akan memberikan gaji pokok juga akan memmberikan tunjangan lainnya termasuk juga jaminan kesehatan dan fasilitas berupa tempat tinggal para karyawan.

“Untuk kontrak kerja, sama halnya dengan perusahaan lainnya yaitu tenaga kerja dikontrak selama dua tahun,” pungkasnya.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster