Walikota Lubuklinggau : Media Mitra Pemerintah dalam Pembangunan

 328 total views,  2 views today

audiensi dan silaturahmi unsur pimpinan Harian Umum Kabar Sumatera, Pimpinan Umum, Nana Eka Nugraha, Pemimpin Redaksi Imron Supriyadi, dan Redaktur Eksekutif Kabar Sumatera, FJ Adjong, Selasa (13/1) di ruang kerja wali kota Lubuklinggau. | Dok KS

audiensi dan silaturahmi unsur pimpinan Harian Umum Kabar Sumatera, Pimpinan Umum, Nana Eka Nugraha, Pemimpin Redaksi Imron Supriyadi, dan Redaktur Eksekutif Kabar Sumatera, FJ Adjong, Selasa (13/1) di ruang kerja wali kota Lubuklinggau. | Dok KS

Keberadaan media massa baik elektronik maupun cetak di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan saat ini kian berderet dengan berbagai varian nama dan pangsa pasar. Media sebagai pusat informasi kekinian masyarakat diharapkan mampu memberikan ruang kepada pemerintah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe saat audiensi dan silaturahmi unsur pimpinan Harian Umum Kabar Sumatera, Pimpinan Umum, Nana Eka Nugraha, Pemimpin Redaksi Imron Supriyadi, dan Redaktur Eksekutif Kabar Sumatera, FJ Adjong, Selasa (13/1) di ruang kerja wali kota di komplek perkantoran pemerintah kota Lubuklinggau di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Di kesempatan ini juga dihadapan unsur pimpimpinan Kabar Sumatera, Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe menyampaikan, bahwa media massa merupakan mitra pemerintahan dalam pembangunan baik fisik maupun pembangunan sumber daya manusia. Sebab, melalui media informasi ter update bisa disebarkan kepada seluruh masyarakat.

“Saya berharap media-media bisa bersinergi, seperti Kabar Sumatera, agar kedepan bersinergi dalam membangun Kota Lubuklinggau, sebab cakupan korannya se-Sumatera,” pinta Nanan.

Di sela-sela silaturahmi tersebut, Nanan juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Lubuklinggau tidak membatasi atau mengintervensi media dalam penyampaian berita. Namun ia lebih mengharapkan para pekerja media dapat memberikan sajian yang edukatif, tidak provokatif, dan bermanfaat bagi perkembangan masyarakat.

“Saya telah mengintruksikan kepada para aparatur pemerintah agar terbuka kepada para wartawan. Jangan sampai program-program pemerintah yang hendak diinformasikan media terkendala karena aparatur tertutup informasi,” tambah Nanan.

Ucap Nanan, selama ini ia selalu terbuka kepada seluruh awak media, sebab ia menyadari bahwa media massa memiliki peran penting dalam pembangunan dan mencerdaskan masyarakat.

“Melalui media ini masyarakat bisa mengetahui apa saja pekerjaan wali kota, kemudian masyarakat juga tahu apa-apa saja program pemerintah, dan kalau saya ke Jakarta masyarakat bisa tahu kalau saya kesana berjuang mencari program yang bisa dibawa ke Linggau,”terang Nanan.

Dengan demikian, ia berharap sinergisitas para perusahaan media dalam pembangunan dan pencerdasan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

 

TEKS        : SRI PRADES
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster