Truk Terbalik, Lalulintas Indralaya-Palembang Macet Hingga 7 Km

 323 total views,  2 views today

Kondisi truk fuso yang mengangkut kayu terguling di Jalintim Indralaya. | Dok KS

Kondisi Truk Fuso yang mengangkut kayu terguling di Jalintim Indralaya. | Dok KS

Indralaya – Ratusan kayu gelondongan berserakan dan menutup sebagian Jalan Lintas Timur (Jalintim), Indralaya-Palembang, tepatnya di Km 22 Desa Pulau Semambu, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (13/1) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kayu gelondongan yang rata-rata berukuran besar tersebut berasal dari sebuah truk PS BG 8534 US yang terbalik, dari arah Palembang hendak menuju ke Indralaya.

Akibat peristiwa tersebut, Jalintim kembali mengalami kemacetan panjang hingga 7 km dikedua arah.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasatlantas AKP Sukamto mengatakan, kemacetan itu mulai terjadi sekitar pukul 11.00 WIB setelak truk fuso tersebut terguling hingga muatan berupa 6 ton kayu berhamburan di tengah jalan.

“Ya, ada truk terguling dan muatan kayunya sebanyak 6t on. Petugas sudah melakukan evakuasi truk agar kendaraan bisa melintas,” ungkapnya.

Menurutnya kondisi ini tidak menyebabkan macet total, namun hanya menimbulkan antrian panjang dari dua arah. “Sebetulnya kenderaan masih bergerak dengan mengambil bahu jalan namun merayap dan inilah yang menimbulkan antrian panjang. Namun kondisi itu hanya berlangsung sekitar 2 jam, karena truk puso nahas itu segera bisa dipinggirkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapospol Laka Timbangan 32, Aiptu Yanto mengatakan, selain truk terguling, ada beberapa kecelakaan juga terjadi dimana sebuah truk bertabrakan dengan pick up, lalu di susul truk patah As dan terakhir truk fuso yang mengangkut kayu terguling.

“Memang ada kemacetan beruntun akibat sejumlah kecelakaan itu, namun semuanya bisa diatasi,” tuturnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster