Tahun 2014, BPBD Rekam 14 Bencana di Pagaralam

 244 total views,  2 views today

Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Helicopternya. Foto ; Bagus Kurniawan

Ilustrasi | Foto ; Bagus Kurniawan

PAGARALAM – Sepanjang tahun 2014, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam merekam 14 kejadian bencana yang melanda Bumi Besemah ini. Demikian dikatakan Kepala BPBD setempat, Herawadi SSos, kemarin (12/1).

Menurutnya, berdasarkan data bencana sepanjang tahun 2014 lalu tergolong masih bersifat kecil dan semuanya dapat ditanggulangi.

“Kita patut bersyukur, kejadian bencana di Pagaralam menurun atau lebih sedikit bila dibandingkan dengan bencana-bencana tahun sebelumnya,” kata Herawadi seraya berkata semoga ditahun 2015, kita tidak diberi banyak bencana lagi.

Adapun kejadian bencana tahun lalu yang melanda Pagaralam kata dia, seperti banjir, angin puting beliung, kebakaran rumah dan kebakaran hutan berikut tanah longsor.

“Kendati demikian, sangat kami harapkan agar semua itu tidak terjadi lagi dan seandainya bencana itu ada lebih kecil lagi,” harapnya seraya berujar mari sama-sama kita mendoakan agar Bumi Besemah ini tetap aman-aman saja.

Assisten I Setdako Pagaralam, Rahmat Hidayat SE mengucapkan rasa terima kasih ke pihak BPBD setempat, termasuk pula personil Pemadam Kebakaran dan Tagana berikut dinas terkait lainnya. Mengingat tekat dan kerja keras mereka ini dalam membantu korban bencana seperti evakuasi dan memadamkan api akibat kebakaran lahan.

“Tekat dan kerja keras mereka itu harus dihargai, mengingat sejumlah personil dimaksud merupakan ujung tombak penanggulangan bencana,” tambahnya.

 

TEKS        : ANTONI STEFEN

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster