SFC Seleksi Tiga Striker Asing

 217 total views,  2 views today

Palembang – Sriwijaya FC langsung bergerak cepat mencari pengganti Christian Vaquero yang baru saja tercoret dari skuat musim 2015 setelah dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesia.

“Saya baru dapat telpon dari manajemen semalam (kemarin malam-red) kalau Vaquero tidak lolos verifikasi PT Liga. Mau bagaimana lagi, saya harus secepatnya mencari penggantinya,” kata pelatih SFC Benny Dolo saat dibincangi di mess Pertiwi, Selasa (13/1) kemarin.

Menurut mantan pelatih Persija Jakarta itu,  gerak cepat yang akan mereka lakukan dengan membidik tiga pemain asing sekaligus.

“Mungkin ada dua sampai tiga pemain (asing) yang akan kita seleksi. Saya berharap pada turnamen SCM Cup ini (17-27 Januari 2015)  mereka sudah bisa datang. Karena turnamen ini sangat baik untuk melihat kemampuan mereka,” urainya.

Meski begitu, Bendol masih belum mau membocorkan siapa-siapa pemain tersebut. Bendol mengklaim, SFC telah menjalin komunikasi. “Saat ini saya belum bisa kasih tahu siapa mereka ataupun dari negara mana. Yang jelas mereka striker asing,” ucap Bendol yang berlabel pelatih timnas itu.

Di lain sisi, manakala di SCM Cup nanti para striker bidikan ini belum bisa didatangkan, pihaknya masih banyak pilihan pemain untuk dijadikan mesin gol Laskar Wong Kito.

“Kita masih punya Tibo (Titus Bonai), Patrich Wanggai, Ferdinand Sinaga. Mereka bisa kita andalkan di depan. Tapi striker asing ini masih kita perlukan dan sebelum kompetisi harus sudah didapatkan,” paparnya.

Pelatih asal Manado itu berharap, suksesor Vaquero nanti kiranya betul-betul pemain yang bertipikal striker haus gol. “Kita butuh striker yang tajam. Karena hasil dari eveluasi di Trofeo kemarin (striker) masih belum terlihat tajam, finishing belum begitu baik walau Arema dan Persija juga tidak bisa mencetak gol,” pungkas Bendol.

 

TEKS     : IQBAL

Editor   : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster