Sarana Bandara Silampari Lubuklinggau Ditingkatkan

 1,714 total views,  2 views today

Bandara Silampari Lubuklinggau | Ist

Bandara Silampari Lubuklinggau | Ist

LUBUKLINGGAU – Jalur transportasi udara Kota Lubuklinggau menuju Palembang dan Jakarta saat ini memang belum terlalu memadai, pasalnya masih banyak kekurangan infrastruktur penunjang.

Saat ini kawasan Bandar Udara (Bandara) Silampari di Jalan Lapter Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I masih membutuhkan penambahan infrastruktur yang memerlukan kucuran dana yang tidak sedikit.

Meski status kepemilikan Bandar Udara Silampari ini masih belum jelas, namun demi kelancara transportasi udara dari dan menuju Lubuklinggau, pemerintah Kota Lubuklinggau akan tetap meningkatkan infrastruktur lapangan terbang tersebut.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Visit Lubuklinggau 2015, sarana dan prasarana penunjang transportasi akan kita lakukan peningkatan Bandara Silampari,” kata Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada Kabar Sumatera, Selasa (13/1).

Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe berkata, jika tak ada aral rintangan Kemenhub rencananya akan membantu pengembangan bandara Silampari sekitar Rp 50 miliar, dan pemerintah daerahpun akan melakukan penambahan-penambahan sarana dan prasana juga.

“Kalau sarana dan prasarananya lengkap, Insyaallah maskapai akan datang dengan sendirinya. Jadi dari pada kita beri Subsidi lebih baik dana nya kita gunakan untuk meningkatkan fasilitasnya,” tegas Nanan. Seraya melanjutkan.

“Runway nya sudah cukup, kemarin sudah ujicoba pesawat jenis boing. Nah, kelengkapan-kelengkapan ini yang kita lengkapi nanti,”tambah Nanan.

Diketahui, maskapai penerbangan yang aktif melayani penerbangan Lubuklinggau-Palembang-Jakarta dan sebaliknya saat ini baru Aviastar. Dengan jadwal terbang Selasa dan Kamis dengan biaya subsidi dari pemerintah.

TEKS:SRI PRADES
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster