Porprov 2015, Beladiri Jadi Unggulan Palembang

 336 total views,  4 views today

Palembang – Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan  ke-10, yang akan berlangsung di Lubuklinggau, Mei 2015 mendatang, kontingen Palembang mematok target yakni mempertahankan juara umum dengan mengandalkan cabor beladiri sebagai lumbung medali emas.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Palembang, Suparman Romans mengatakan, cabang beladiri tersebut seperti karate, silat, taekwondo dan kempo.

Menurutnya, cabang beladiri cukup potensial untuk memperoleh pundi-pundi medali emas. Hal itu dikarenakan dengan banyaknya nomor yang akan dipertandingkan pada cabang tersebut.

“Kita bertekad di semua cabor beladiri kontingen Palembang dapat menguasainya,” tegas Suparman.

Selain cabang beladiri, lanjutnya, KONI Palembang juga tidak serta merta menutup mata terhadap cabang lain.

Suparman menilai, cabang atletik dan renang mempunyai peluang sama besarnya dengan beladiri, karena di dua cabang ini juga terdapat banyak nomor yang diperlombakan.

“Jika (Palembang) mampu mendominasi di cabor-cabor  tersebut, saya rasa target kembali menjadi juara umum bukan hanya angan-angan belaka, karena Palembang bakal banyak merebut medali,” urainya.

Suparman juga berharap, cabang sepakbola yang menjadi olahraga favorit masyarakat bisa berbicara lebih banyak di Porprov 2015 nanti. Sebab, pada Porprov 2010 silam, sepakbola kontingen Palembang hanya mampu menggondol medali perak usai dikalahkan Muba dalam partai final.

“Emas Cabor Sepakbola di Porprov sebelumnya harus direlakan ke tangan Muba, kita berharap kesebelasan Palembang mampu merebutnya di Lubuklinggau nanti,” harapnya.

Sebelumnya, untuk menunjang target prestasi ini, Koni Palembang akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang fungsinya memantau Pengurus Kota (Pengkot) Cabang Olahraga (Cabor) dalam mempersiapkan atlet yang akan turun di ajang olahraga antar kabupaten/kota se-Sumsel itu.

Dijelasakan, Satgas sendiri  akan diisi oleh sekitar 10 orang.   Para anggota Satgas akan ditugaskan layaknya seorang intel di kepolisian, yang secara diam-diam akan diberikan mandat menilai kinerja dari Pengkot Cabor dan langsung melaporkan ke KONI Palembang.

“Mereka (Satgas) akan kita tugas untuk melihat apakah benar Pengkot (Cabor) bekerja dengan baik atau tidak. Terutama (menyiapkan atlet) untuk Porprov tahun ini. Untuk nama-nama anggota Satgas ini secepatnya akan kita perkenalkan saat perombakan pengurus Koni yang baru,” pungkasnya.

 

TEKS     : IQBAL

Teks    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster