Pembangunan OKI Prioritaskan Infrastruktur Pedesaan

 269 total views,  2 views today

Bupati OKI, Iskandar SE saat Melakukan Kunjungan Kerja Ke Daerah, | Dok KS

Bupati OKI, Iskandar SE saat Melakukan Kunjungan Kerja Ke Daerah, | Dok KS

Program Membangun OKI dari Desa yang menjadi jargon bupati OKI Iskandar SE bersama wakilnya HM Rifai, SE selama lima tahun kedepan akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di setiap pedesaan di Bumi Bende Seguguk, terutama kawasan Pantai Timur.

“Masyarakat pantai timur tidak perlu resah dan khawatir, karena daerahnya terlisolir, pemerintah Kabupaten OKI akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di sana,” kata Iskandar.

Program Satu Desa Satu Miliar yang akan dilaksanakan pada 2015 ini yang telah disetujui pemerintah pusat merupakan upaya Pemerintah Kabupaten OKI untuk membangun desa, agar keberadaan infrastruktur di setiap desa dapat terpenuhi. Mulai dari akses jalan, sarana air bersih, lembaga pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

Sebagai bukti nyata pemerintah Kabupaten OKI, akan pembangunan infrastruktur pemerintah juga menggandeng pihak perusahaan swasta yang menanamkan sahamnya di Kabupaten OKI, seperti baru baru ini perusahaan Kertas di Air Sugihan meresmikan pembangunan jembatan di Kecamatan tersebut, sehinga akses menuju Air Sugihan bisa ditempuh melalui jalur darat.

Bidang pertanian juga tak kalah ketinggalan bagi pemerintah kabupaten OKI. Upaya mengatasi gagal tanam di empat kecamatan yakni Kayuagung, SP Padang, Pampangan dan Pangkalan Lampan akan segera teratasi, dengan telah dibuatkannya saluran sekunder.

Di mana air yang selama ini menggenangi persawahan warga akan dengan muda dialirkan melalui saluran normalisasi sungai tersebut. Bahkan Menteri Pertanian RI, sempat melihat langsung lokasi normalisasi di Desa Terusan Laut, Kecamatan SP Padang. Menteri berjanji akan siap membantu para petani di OKI mulai dari pupuk bibit serta peralatan pertanian yang dibutuhkan para petani di OKI. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster