Ogan Ilir Mulai Banyak Dilirik Investor

 578 total views,  4 views today

Ilustrasi Investasi | Ist

Ilustrasi Investasi | Ist

Indralaya – Pesatnya pembangunan Kabupaten Ogan Ilir pasca memisahkan diri dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, 11 tahun silam membuat Ogan Ilir banyak dilirik para investor untuk menanamkan investasi.

Informasi yang didapat, beberapa investor siap menanamkan investasi di Kabupaten Ogan Ilir, melalui pembangunan pabrik mulai dari pabrik Coconut Palm Oil (CPO), pabrik obat hingga perkebunan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir pun sudah menyiapkan area industri yakni di Indralaya Utara, baik di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang-Indralaya maupun di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Palembang-Prabumulih.

Bupati OI, H. Mawardi Yahya mengatakan, saat ini Ogan Ilir sudah mengalami kemajuan pembangunan yang cukup pesat. Selain pembangunan infrastruktur, pembangunan unutk menunjang pendidikan dan kesehatan sudah dilaksanakan.

“Alhamdulillah, sejak pisah dari OKI, pembangunan OI sudah dapat dilihak kemajuannya. Seluruh akses jalan sudah dibuka baik dari desa ke desa, desa ke kecamatan hingga akses jalan dari kecamatan menuju kabupaten,” paparnya.

Bupati menambahkan, dengan kemajuan tersebut, banyak investor sudah mulai melirik dan ingin menanamkan investasi.

“Ya, sudah ada beberapa investor akan membangun pabrik CPO, Pabrik Obat dan Perkebunan. Saat ini juga ada beberapa perusahan besar sudah berdiri diantaranya PT Wahana, bergerak dibidang pembuatan kramik,” ungkapnya.

Untuk menyiapkan hal tersebut, sambung bupati, pihaknya sudah menyaiapkan kawasan industri yakni di sekitar Indralaya Utara.

“Untuk kawasan industri, kita sudah tempatkan di Indralaya Utara, bisa disepanjang Jalintim, Palembang-Indralaya. Untuk kawasan bisnis dan perkantoran ada di Kota Indralaya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Ogan Ilir, Abdul Rahman Rosidi menambahkan, investor sudah melirik Ogan Ilir untuk berinvestasi dengan membangun pabrik.

“Tentunya investor tersebut yang sehat dan tidak merusak lingkungan sekitar. Sejauh ini ada investor untuk bangun pabrik CPO dan Pabrik Obat. Ini tentunya akan berpengaruh pada masyarakat sekitar. Kita sangat berharap, Sumber Daya Manusia (SDM), berasal dari Ogan Ilir. Secepatnya sedang proses,” singkatnya tanpa mau menyebutkan nilai investasi.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster