Kasus Narkoba Kian Memprihatinkan, Sumsel Wilayah Pemasaran Narkoba ?

 312 total views,  2 views today

Barang Bukti Berbagai Jenis Narkoba yang disita Polda Sumsel. | Dok KS

Barang Bukti Berbagai Jenis Narkoba yang disita Polda Sumsel. | Dok KS

Provinsi Sumatera Selatan saat ini telah menjadi daerah pemasaran narkoba dan merupakan peringkat ke lima belas pengguna narkoba terbanyak dari 33 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel Bontor Hutapea, saat melakukan kunjungan ke DPRD Sumsel sebagai salah satu instansi yang bekerjasama dalam melakukan pencegahan serta pemberantasan narkoba, Senin (12/1).

Bontor menjelaskan, sampai saat ini untuk daerah Sumsel pengguna narkoba cenderung mengalami peningkatan. Akan tetapi dirinya mengaku untuk melakukan penelitian secara detil disetiap Kabupatan Kota yang ada belum dilakukan.

“Meningkatnya itu dikarenakan memang saat ini Sumsel merupakan salah satu daerah pemasaran khususnya narkoba jenis sabu,” ucap dia.

Dari tahun 2013 hingga tahun 2014 lalu peningkatan memang terjadi. Untuk tahun 2014 sendiri kasus yang kita tangani sendiri ada 35 kasus, belum lagi jika digabungkan dengan kasus yang didapatkan pihak Polda Sumsel. Jelas sekali sangat meprihatinkan. Kecuali ganja itu memang banyak di Kabupaten Empat Lawang.

Disinggung mengenai upaya, Bontor menegaskan, pihaknya akan terus bekerja secara maksimal untuk melakukan hal itu. Salah satu upaya yang dilakukan BNN menangkapi para bandar dan pengedar yang memang menjadi fokusnya.

“Akan tetapi memang untuk kalangan para pecandu akan lebih cenderung untuk dilakukan rehabilitasi,” katanya. Tingkat keprihatinan terhadap kasus narkoba ini sendiri tak hanya terjadi di Sumsel, namun pula di skala Nasional. Maka dari itulah, kedepan akan lebih dimaksimalkan,” katanya.

 

TEKS       : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster