Gubernur Sumsel Rahasiakan Calon Pejabat Bupati Muratara

13 total views, 3 views today

Alex Noerdin | Gubernur Sumsel

Alex Noerdin | Gubernur Sumsel

PALEMBANG – Kekosongan Pejabat Bupati Musirawas Utara (Muratara) dalam waktu dekat akan segera terisi. Saat dikonfirmasi, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin mengatakan, dalam waktu dekat ini juga, Surat Keputusan (SK) penunjukkan pejabat Bupati Murata akan segera dikeluarkan.

“Dalam pekan ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI akan menandatangani SK tersebut,” kata Alex ketika diwawancarai, Selasa (13/1).

Akan tetapi, yang disayangkan Gubernur dua periode ini adalah masih menyimpan atau merahasiakan nama yang akan menjabat sebagai pejabat Bupati Muratara tersebut.

“Yang jelas posisi yang akan menjabat nantinya orang dari Pemprov Sumsel. Itu sudah memenuhi persyaratan seperti, dari Eselon II, memiliki pengalaman dalam pemerintahan, kepangkatan minimal IV/B dan tidak boleh nyalon jadi Bupati,” jelasnya.

Jelas Alex, dirinya tidak mengajukan usulan orang dari salah satu kubu yang ingin menjadi pejabat Bupati Muratara karena sesuai dengan undang undang yang berlaku.

“Selain itu, kalau saya mengajukan orang dari kubu A maka kubu B tidak akan menerima dan sebaliknya juga begitu. Maka dari itu, kita pilih yang berada di tengah-tengah atau netral dan tidak melanggar Undang-undang yang berlaku. Kemudian, pejabat Bupati Muratara yang terpilih nantinya harus mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan seperti persiapan Pilkada,” sebut Alex.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara, Rakhman Achmad mengatakan, tujuan dirinya menghadap Gubernur Sumsel untuk melaporkan berbagai hal yang terjadi di Kabupaten Muratara.

“Kedatangan saya ke sini memberikan laporan situasi dan kondisi Kabupaten Muratara, pemilihan Kades dan pelantikan DPRD. Itu saja tidak ada yang lain,” katanya singkat.

 

TEKS      : IMAM MAHFUZ
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com