Final Frenz International Cup, SC International Tantang Estuduantes

 421 total views,  2 views today

SC International Brasil vs Valencia saat penyisihan grup. | Dok KS

SC International Brasil vs Valencia saat penyisihan grup. | Dok KS

Palembang – Partai final Frenz International Cup U-18 2015 akan mempertemukan dua klub benua Amerika antara  SC International (Brasil) menghadapi Estuduantes De La Plata (Argentina).

Partai puncak tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (14/1) malam.

SC International lolos ke final setelah mencundangi FC Porto 2-0 tanpa balas pada semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Palembang, Senin (12/1) malam. Sementara Estuduantes De La Plata berhasil melaju ke partai puncak setelah mencukur Valencia FC dengan skor meyakinkan 3-1 di laga semifinal sebelumnya.

Di laga semifinal antara Valencia kontra Estuduantes De La Plata, perjuangan anak-anak muda Valencia itu terbilang cukup dramatis, lantaran ketiga gol yang disarangkan anak asuh Desio H Aldo yakni Lattanzio Carlo Maria, Lazzarini Emiliano dan Cascini Juan Bautista, secara beruntun terjadi di menit 102, 108 dan 109.

Sementara gol hiburan El Che (julukan Valencia), didapat dari gol bunuh diri kiper Estuduantes, Lazarte Ulines, tiga menit sebelum bubaran perpanjangan waktu.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala  Estuduantes De La Plata U-18, Desio H Aldo, mengungkapkan,  meski timnya baru menginjakkan kaki di Palembang dan belum mengenal kondisi lapangan, tapi sudah tahu apa yang harus dilakukan anak asuhnya.

“Ini pertandingan pertama kami di Indonesia. Tapi itu tak masalah, karena pemain tahu apa yang harus mereka lakukan untuk mencapai final. Itu sudah mereka lakukan,” ungkapnya.

Desio menambahkan, anak asuhnya siap melawan SC Internasional pada pertandingan puncak nanti. “Para pemain kami sudah siap bertarung untuk merebut trofi Frenz International Cup U-18 saat melawan SC Internasional,” paparnya.

Sementara, raut kekecewaan terpancar jelas di wajah Pelatih Kepala Valencia U-18, Miguel Grau. Namun sang nakhoda mengakui kekuatan Estuduantes, jauh lebih baik darinya.

“Mereka (Estuduantes) jauh lebih baik dari lawan yang kami hadapi sebelumnya. Saat kemasukan satu gol, semua pemain kami mengalami keletihan, baik fisik maupun psikis. Tapi saya bangga dengan kerja keras pemain selama turnamen ini berlangsung. Setelah ini kami akan kembali ke Spanyol, untuk mengikuti kompetisi lokal yang jauh lebih berat,” tutupnya.

 

TEKS      : IQBAL

Editor    : Junaedi Abdillah


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster