Akhir Kepengurusan PDIP Sumsel, Giri Calon Kuat Singkirkan ESP.

 259 total views,  2 views today

PALEMBANG – Jabatan kepengurusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sumsel yang dipimpin oleh mantan Walikota Palembang dua periode Eddy Santana Putra (ESP), akan segera berakhir.

Calon-calon kuat untuk menjadi ketua Partai PDI Perjuangan, Sumsel mulai bermunculan. Bahkan, politisi muda HM Giri Ramanda N Kiemas, merupakan nama terkuat dari 8 nama lainnya yang diprediksi. bakal menggeser Eddy Santana Putra (ESP) dari kursi tahta Ketua DPD PDIP Sumsel yang telah dua periode komandoinya.

Nama Giri sendiri terkuat berdasarkan penjaringan yang dilakukan oleh tim verifikasi PDIP. Sementara nama lainnya Darmadi Djufri, Yudha Renaldi, Elias Panjalal, MA Gantada, Fahlevi Maizano, Susanto Adjis, Yulius Maulana dan Ketua DPD PDIP Sumsel saat ini Eddy Santana Putra itu sendiri.

“Hasil penjaringan dibawah oleh tim verifikasi, sudah terjaring sembilan nama, nah untuk saat ini nama Giri paling dominan sebagai calon ketua,” ujar Wakil Ketua DPD PDIP Sumsel bidang organisasi,  Darmadi, Selasa (13/1).

Akan tetapi, meski saat ini nama Giri dominan, tidak menutup kemungkinan satu pekan kedepan atau akhir verifikasi dapat saja nama lain mengunggulinya dan mengalami perubahan.

“Tak dipungkiri memang untuk saat ini yang paling dominan nama Giri, tapi itu hanya untuk sementara, bisa saja kedepannya ada perubahan, bisa Yudha Renaldi, bisa saya ataupun yang lain,” ungkap Dharmadi yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

“Bahkan kemungkinan nama-nama tersebut akan bertambah, namun dari sekian nama yang terjaring akan dikirim lima besar ke DPP PDIP.”Setelah mengikuti fit and proper test di DPP, akan keluar tiga nama, setelah mereka bertiga (calon ketua) akan musyawarah mufakat untuk untuk menentukan siapa ketuanya,” kata Dharmadi mengakhiri perbincangan.

 

Teks     : ARDHY FITRIANSYAH

Editor   : Junaedi Abdillah

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster