Ratusan Petinju Dunia akan “Serbu” Palembang

 352 total views,  2 views today

Kejuaraan Tinju Pusri Cup, | Foto : Iqbal

Kejuaraan Tinju Pusri Cup, | Foto : Iqbal

Palembang – Ratusan petinju kelas dunia bakal meramaikan  Kejuaraan Tinju Internasional bertajuk Piala Presiden Republik Indonesia (RI), yang akan dihelat di Palembang, April 2015 mendatang.

Ketua Harian Pengurus Provinsi  (Pengprov)  Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumatera Selatan, Sulfa Ganie menjelaskan, keberhasilan Sumsel dalam melakukan dua event sebelumnya, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir di Lahat beberapa bulan lalu, serta kejuaraan tinju bertajuk Pusri Cup Palembang baru-baru ini,  menjadi modal penting untuk bisa lebih sukses menjadi tuan rumah.

“Kejuaraan ini nanti akan diikuti 30 negara dari Asia dan Eropa dengan jumlah atlet sekitar 200 petinju. Untuk main house nya nanti akan kita gunakan gedung Palembang Sport Convention Center Palembang (PSCC),” kata Sulfa Ganie, kemarin.

Sementara itu,  Ketua KONI Sumsel, H Muddai Madang menyambut baik program yang diagendakan Pertina Sumsel tersebut.

Menurutnya, Koni Sumsel sebagai organisasi tertinggi yang menaungi olaharaga di Sumsel sudah seharusnya  mendukung apabila ada cabor yang akan menyelenggarakan kegiatan.

“Semoga ajang ini dapat berjalan dengan lancar. Kita tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Apalagi  membawa nama besar presiden Indonesia,” ucap Muddai.

Sebagai persiapannya, Pengurus Provinsi  (Pengprov)  Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumsel telah melakukan audiensi bersama dengan ketua umum KONI Sumsel, H Muddai Madang di ruang rapat KONI Sumsel akhir pekan lalu.

Pertina Sumsel sendiri diwakili oleh Ketua Umum Pertina Sumsel, H Saifudin Aswari Rivai, Ketua Harian, Sulfa Ganie, serta Sekretaris Pertina Sumsel Revolusi Hutabarat.  Ajang itu sendiri merupakan agenda resmi dari PB Pertina  yang didukung langsung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga. Piala presiden yang akan digelar tersebut telah bekerja sama dengan organisasi tinju amatir dunia,  Association Internationale de Boxe Amateur (AIBA) .

 

TEKS     : IQBAL

Editor    : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster