Masjid Sriwijaya Butuhkan Dana Rp1,2 Triliun

 212 total views,  2 views today

Ilustrasi Master Plan Masjid Sriwijaya | Ist

Ilustrasi Master Plan Masjid Sriwijaya | Ist

PALEMBANG – Pembangunan Masjid Sriwijaya yang direncanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) tidak lama lagi akan segera terwujud. Pasalya Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan Masjid Sriwijaya ditargetkan selesai pada Maret mendatang.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, untuk DED pembangunan Masjid Sriwijaya yang akan dibangun di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) akan selesai dalam waktu dekat ini.

“Kita targetkan DED selesai pada Maret nanti,” katanya.

Jika selesai DED pembangunan Masjid Sriwijaya tersebut, maka pembangunannya akan dapat dilakukan pada tahun ini.

“Dan saat ini kami sudah mulai melakukan pematangan lahan untuk pembangunan masjid sriwijaya ini,” ujar Alex.

Alex menjelaskan, untuk tahap awal pembangunan masjid sriwijaya tersebut akan menggunakan dana hibah dari pemprov sumsel dan juga bantuan dana dari masing-masing kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel.

“Bantuan dana ini akan kita terima selama 2 tahun secara berturut-turut,” jelasnya.

diungkapkannya, sedangkan untuk penyelesaian pembangunan masjid sriwijaya ini sendiri pihaknya berencana akan mengandeng negara-negara timur tengah atau negara-negara islam.
“Hal ini kita lakukan agar mereka percaya dan yakin untuk membantu, kalau belum ada wujudnya (setengah jadi) seperti saat ini maka masih terlihat rawa dan kemungkinan akan susah mendapatkan bantuan dari negara-negara timur tengah ini,” ungkap Alex

Untuk diketahui pembangunan Masjid Sriwijaya yang akan dibangun di atas lahan seluas 15 hektar di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) tersebut membutuhkan dana sebesar Rp 1,2 triliun.

 

TEKS       : IMAM MAHFUZ
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster