Masjid Agung Lubuklinggau, Ikon Kota Madani dan Objek Wisata Religi Indonesia

 931 total views,  2 views today

Revitalisasi Masjid Agung As Salam tengah dikebut para pekerja, saat ini sudah mencapai 80 persen penyelesaian yang ditargetkan Juni 2015. | Foto : Fradez

Revitalisasi Masjid Agung As Salam tengah dikebut para pekerja, saat ini sudah mencapai 80 persen penyelesaian yang ditargetkan Juni 2015. | Foto : Fradez

LUBUKLINGGAU – Proyek revitalisasi penyatuan Masjid Agung dan Lapangan Merdeka diminta tidak meleset penyelesaianya sesuai dengan perpanjangan kontrak kerja, dimana kontrak kerjanya berakhir pada Januari diperpanjang sampai dengan Juni 2015.

Perpanjangan durasi pengerjaan proyek multiyears ini dikarenakan beberapa faktor urgen seperti keterlambatan pengiriman bahan air mancur dari negeri Cina dan Lift Kapsul dari Jerman.

“Harapan saya di dua tahun Nan-Suko (H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman, red) bisa selesai, tergantung proses pengiriman bea cukai dari cina dan jerman,karena barangnya kita pesan dari luar negeri,” jelas Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe,saat diwawancarai Kabar Sumatera, Senin (12/1).

Dikatakan Nanan, sapaan H SN Prana Putra Sohe, kemungkinan besar harapan Februari Selesai akan meleset, karena menunggu proses pengiriman bahan air mancur dan lift dari Cina dan Jerman.

“Barang impor ini tidak bisa kita pastikan karena banyak proses adminitrasi di bea dan cukai nya, kalau itu cepat sampai penyelesaianya juga cepat,” tambah Nanan.

Nanan memastikan, penyelesaian masjid Agung As-Salam yang akan menjadi objek wisata religi unggulan Sumsel tersebut tidak akan meleset sampai Juni 2015,karena perpanjangan kontrak hanya batas pertengahan tahun ini.

Saat ini lanjut Nanan, pengerjaan fisik sudah mencapai 80 persen rampung, seperti pembangunan pelataran,taman kurma, payung elektrik, dan kuba seperti masjid nabawi, gerbang,dan pagar serta kantin dhuafa dan bangunan organisasi islam telah kelihatan hasil fisiknya.

Kata Nanan, Masjid Agung-As-Salam Lubuklinggau yang disatukan dengan lapangan merdeka kedepanya akan menjadi icon Lubuklinggau Madani,sekaligus objek wisata religi di Sumatera Selatan bahkan Indonesia.

Alasannya, baru di Kota Lubuklinggau ada Masjid yang dilengkapi dengan Air Mancur Menari-nari saat Adzan, menera kembar dengan lift kapsul, taman kurma,kantin dhuafa, dan fasilitas penunjang lainya.

Melalui lift kapsul tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Lubuklinggau dari menara masjid yang didesain transparan.Kemudian,dapat menyaksikan air mancur menari-nari membentuk lafadz islami saat adzan berkumandang.

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR   : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster