Kini, Transmusi Layani Rute Palembang- KPT OI

 608 total views,  2 views today

Transmusi saat ini membuka Rute Palembang-KPT OI | Dok KS

Transmusi saat ini membuka Rute Palembang-KPT OI | Dok KS

INDERALAYA – Pegawai Negeri Sipil (PNS), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir serta masyarakat sekitar nampaknya tidak perlu khawatir untuk menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Tanjung Senai, Indralaya.

Pasalnya, saat ini ada armada Bus Transmusi siap mengangkut masyarakat menuju KPT Ogan Ilir, bukan hanya dari Indralaya, namun juga dari Kota Palembang.

Keberadaan Transmusi melayani rute KPT OI-Palembang tidak lepas dari peran Pemkab OI melalui Dinas Perhubungan (Dishub), untuk memudahkan pegawai maupun masyarakat untuk menuju KPT OI.

Tarif yang dikenakan bagi pengguna Transmusi yakni Rp 9.000,- untuk satu kali perjalanan. Keberadaan Bus Transmusi pun disambut baik para pegawai dan masyarakat.

Sukmawati,  PNS  Sekretariat, Pemkab OI saat ditemui menyambut baik keberadaan Bus Transmusi untuk melayani rute KPT OI-Palembang.

Menurutnya, keberadaan bus tersebut dapat memudahkannya untuk menuju KPT OI dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Mau jalan kaki dari gerbang KPT ke KPT sangat jauh Mas. Jaraknya sekitar 2 km. Sekarang Alhamdulillah ada Bus Transmusi, kami sangat terbantu,” paparnya, Senin (12/1), kemarin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Eka (26), warga Indralaya Utara. Menurutnya, keberadaan Bus Transmusi sangat membantum bukan hanya dirinya, namun warga sekitar untuk menuju KPT OI dalam mengurus sesuatu.

“Ya, kami sambut baik itu (Transmusi). Tapi jadwal dan armadanya harus ditambah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (kadishub), Pemkab OI H Mustarsyah didampingi Kabid LLAJ Yusrizal SH, mengatakan, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan pihak pengelola Bus Transmusi untuk melayani rute KPT IO-Palembang.

“Mulai Senin lalu, kita sudah menjalin kerjasama. Bus Transmusi   yang selama ini beroperasi di Palembang telah melayani penumpang sampai ke Inderalaya hingga ke KPT Tanjung Senai,’’ ujarnya.

Lanjut Mustarsyah, untuk sementara  armadanya dua Bus Transmusi  yang melayani rute Palembang-KPT Tanjung Senai dengan tarif Rp 9000 per orang.

“Jadi para PNS yang tinggal di Palembang, tidak lagi mengalami kesulitan untuk  pergi ke Kantornya di KPT Tanjung Senai, sebab kita siapkan dua armada Bus Transmusi yang akan melayaninya,’’ pungkas Mustrasyah.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster