Heri Amalindo Rombak “Kabinet”

 346 total views,  2 views today

Heri Amalindo saat berbicara dalam Konsultasi Publik, Di Talang Ubi

Bupati PALI, Heri Amalindo saat berbicara dalam Konsultasi Publik, Di Talang Ubi Beberapa Waktu lalu | Foto : Dok KS

PALI – Usai pekan lalu merombak pejabat eselon III dan IV, penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo kembali merombak susunan pejabat eselon II. Senin (12/1) siang, Heri melantik 10 pejabat eselon II Pemkab PALI di Gedung Pesos Pendopo.

“Pergantian pejabat itu adalah hal biasa dan merupakan bagian dari dinamika. ‎Kami harapkan dengan penyegaran ini, akan meningkatkan kinerja para pejabat” kata Heri seusai pelantikan.

Dari 10 pejabat eselon II yang dilantik, Drs M Amin MM yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga bertukar posisi dengan Drs Abu Hanifah. Posisi Amin digantikan Abu Hanifah dan Amin menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial.

Pergantian ini tergolong mengejutkan. Mengingat Amin adalah pejabat karir di dunia pendidikan. Ia dikenal sebagai guru dan kepala sekolah, meskipun sempat menjadi camat Belimbing, Kabupaten Muaraenim. Pun demikian dengan Abu Hanifah. Di Muara Enim, Abu lama menduduki posisi kepala Dinas Tenaga Kerja Muaraenim. Namanya identik dengan dunia tenaga kerja.

Lebih mengejutkan lagi adalah ‎Burdani Akil SH. Asisten II Setda ini harus rela menjadi staf ahli Bupati bidang hukum. ‎Posisinya digantikan Drs M Husni yang sebelumnya kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (BP4K). Posisi kepala BP4K diduduki oleh Torus Simbolon SP yang dikenal sebagai penyuluh pertanian.

Ir Fery Holi yang selama ini menduduki jabatan Kepala Dinas PU, dikukuhkan menjadi Kepala Dinas PU Bina Marga. Belum diketahui siapa yang akan dipilih menjadi kepala Dinas PU Cipta Karya. Padahal saat pelantikan minggu lalu, beberapa pejabat eselon III dinas PU Cipta Karya sudah dilantik. Hanya kepala dinas nya saja yang belum ada.

Selain itu, peranan perempuan yang menduduki jajaran pejabat eselon II kabupaten PALI b‎ertambah setelah Risma Liza dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sebelumnya, hanya satu orang perempuan yang duduk sebagai pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Kesehatan dr Eni Zatila.

 

TEKS      : INDRA SETIA HARIS

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster