2015, Dijen Pajak Sumsel Babel Pasang Target 1,25 Triliun

 314 total views,  4 views today

Ilst. Pajak Online | Dok KS

Ilst. Pajak  | Dok KS

PALEMBANG – Tahun 2014, Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung mencatat realisasi penerimaan pajak mencapai 95,08 persen atau naik sekitar 11,30 persen, ini sangat jauh berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya tumbuh 79,85 persen.

“Penerimaan pajak 2014 sudah mencapai 1.072,3 triliun. Dan, kedepan pihaknya mentargetkan penerimaan pajak sebesar 1.250, 2 triliun,” kata Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Samon Jaya, Senin (13/1).

Dia menambahkan, meningkatnya penerimaan pajak pada tahun ini dikarenakan kesadaran masyarakat Sumsel untuk membayar pajak cukup tinggi. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pendekatan dengan semua perusahan baik dari sektor pertanian, pertambagan untuk terus meningkatkan membayar pajak.

Selain dengan tingginya kesadaran masyarakat maupun perusahan untuk membayar pajak, hal ini juga diiringi dengan kerja keras pegawai pajak yang terus memberikan pembinaan dan menggalakkan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat memenuhi kewajiban membayar pajak secara rutin dan sesuai ketentuan atau penghasilan yang diperolehnya.

“Contoh kecil perusahan di Sumsel yang taat membayar pajak ialah seperti yang di tunjukkan oleh klub bola asal Sumsel yakni Sriwijaya Fc. Dari 45 club sepak bola di Indonesia, Sriwijaya Fc termasuk nomor satu club sepak yang taat membayar pajak. Pajak yang dibayar oleh klub sepak bola di Indonesia sebesar 5 persen,” ujarnya.

Di tahun 2015, pihaknya akan lebih tegas untuk meningkatkan pendapatan pajak di Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. Salah satunya dengan mempenjarakan baik itu perorangan maupun perusahan yang tidak membayar pajak.

“Jika ada perorangan maupun perusahn yang menunggak pembayaran pajak diatas 100 juta kita akan penjarakan, langkah ini salah satu memberi efek jera bagi yang menungak atau yang tidak membayar pajak,” katanya.

 

TEKS          : AMINUDDIN

EDITOR      : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster