Warga Kikim Harapkan Mobil Damkar

 243 total views,  2 views today

Ilustrasi Pemadam Kebakaran | Tempo.co

Ilustrasi Pemadam Kebakaran | Tempo.co

Lahat – Melihat adanya beberapa peristiwa kebakaran terutama di wilayah Kikim Area membuat Sejumlah kalangan berharap wilayah Kikim Area dan Merapi memiliki mobil pemadam kebakaran (damkar) yang sewaktu-waktu bisa mengatasi terjadinya kebakaran di daerah ini. Mobil damkar tersebut disiapkan di tempat strategis seperti di desa Bungamas.

Alasan Dedy Arbi Bimbo, Ketua Forum Warga Marga Bungamas, menempatkan mobil damkar di daerah ini tidak lain mengingat jauhnya Kikim dengan Pusat Kota Lahat dan sebaiknya ada mobil pemadam kebakaran di Kikim.

“Kalau bisa dua mobil, karena butuh waktu satu sampai dua jam untuk sampai ke lokasi kebakaran dari pusat Kota Lahat,” harapnya.

Dedy menilai kesigapan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Lahat, sudah sangat baik dan hebat. Dari mereka mendapat informasi ada kebakaran hingga sampai ke lokasi kebakaran mereka tepat waktu, tapi masalahnya ketika mereka sampai rumah sudah habis terbakar, ini karena jarak antara pusat kota dengan Kikim sangat jauh.

Hal senada juga disampaikan Aditya, warga Merapi Selatan. Ia berharap mobil pemadam kebakaran disiapkan di wilayah Merapi, setidaknya disiagakan di Merapi Barat yang menghubungkan antara Merapi Selatan dan Merapi Timur.

Aditya menambahkan, sebelumnya sebuah mobil pemadam kebakaran hancur dihajar massa, karena terlambat datang. Melihat kejadian tersebut, warga tidak ingin hal itu terjadi dan untuk mencegahnya pemerintah harus menyiapkan satu unit pemadam untuk setiap kecamatan.

“Memang kejadian kebaran tidak bisa ditakar. Oleh karena itu, pemerintah harus secara sigap menyikapi ini, sehingga setiap kebakaran mobil pemada sudah ada ditempat dan sudah siap untuk memadamkan api yang melalap rumah warga,” tegasnya.

 

TEKS       : KUMRA ZEFRI

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster