Nasib Honorer K2 Empat Lawang “Digantung”

 514 total views,  2 views today

Ilustrasi Honorer | Ist

Ilustrasi Honorer | Ist

EMPAT LAWANG – Sejumlah tenaga honorer kategori kedua (K2) yang lulus seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Empat Lawang mempertanyakan kejelasan status. Setelah hampir satu tahun terakhir melengkapi berkas, belum ada agenda pengangkatan atau Surat Keputusan (SK) resmi.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, tercatat sekitar 200 orang honorer K2 lulus tes pada 2013 lalu sudah melengkapi berkas pengangkatan menjadi CPNS Empat Lawang.

Namun, sudah setahun terakhir belum ada kejelasan pasti, baik informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang atau sumber lainnya.

Dugaan muncul, keterlambatan ini akibat adanya tarik ulur dan permasalahan sejumlah berkas palsu (bodong, red). Serta proses administrasi dari BKD Empat Lawang dan pihak BKN.

“Kami bingung, kok sudah setahun belum ada kejelasan status,” ungkap salah satu honorer K2, namun menolak disebut namanya, kemarin (11/1).

Diakui sumber tadi, sudah 100 persen honorer K2 melengkapi berkas. Jadi, tidak ada alasan keterlambatan dari para honorer lagi. Nah, imbuh dia, jika berkaca ke sejumlah daerah lainnya di Sumsel, sudah ada pengangkatan dan SK bahkan diambil sumpah menjadi CPNS.

“Aneh saja, daerah lain sudah kok Empat Lawang belum. Atau memang kami semua tak memenuhi persyaratan, kan seharusnya diinformasikan pihak BKD,” imbuhnya.

Ditanya terkait berkas? Ia tak menampik ada sejumlah rekannya di K2 tersandung masalah. Namun, ia berharap pemkab Empat Lawang bisa mencarikan solusi terkait masalah pemberkasan dan bisa mengumumkan hasil verifikasi BKN.

Selain itu diharapkan BKD bisa memperjuangkan agar honorer K2 lulus tes dan berkasnya sesuai ketentuan dapat segera di angkat dan diambil sumpahnya seperti daerah lain.

“Ya kalau bisa semua K2 yang lulus bisa dilantik,” katanya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri melalui Kepala BKD M Azhari mengakui, sejauh ini semua usulan honorer K2 sudah di setujui pemerintah pusat.

Bahkan, kata Azhari, saat ini sudah dalam proses pembuatan SK. Namun mengenai kapan terbitnya SK dan jadwal pengambilan sumpah, belum bisa dipastikan.

“Sabar saja, sekarang masih dalam proses dan persetujuan sudah turun,” jelasnya.

 

TEKS       : SAUKANI

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster