Mobil Dinas Plat “Bodong” Bakal Ditertibkan

 322 total views,  2 views today

OKU SELATAN – BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten OKU Selatan bakal menertibkan kendaraan mobil dinas (mobdin) yang plat nomor polisinya tidak sesuai dengan peruntukkannya alias Bodong di lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Kepala BPKAD Kabupaten OKU Selatan, M Rahmatullah melalui Kepala Bidang (Kabid) Aset, Josh Akherman menjelaskan, penertiban ini bakal dilakukan dikarenakan banyak sekali ditemui pemasangan plat nomor polisi pada mobil dinas di lingkungan Pemkab Oku Selatan tidak sesuai dengan ketentuan

“Bahkan plat nomor ilegal banyak dijumpai dalam satu instansi, ada mobil dinas yang memiliki nomor polisi yang sama. Padahal hal ini tidak boleh terjadi,” ujarnya.

Selain itu, penertiban ini juga berguna untuk mempermudah BPKAD dalam mendata inventaris negara, khususnya berbentuk mobil dinas.

Sekarang ini, banyak SKPD (Satuan Perangkat Kerja Dinas) terkadang tidak melakukan koordinasi lagi dengan pihak BPKAD dalam pemasangan plat nomor polisi tersebut.

Kedepannya nanti BPKAD Kabupaten OKU Selatan akan melakukan berbagai penertiban, khususnya bagi mobil-mobil dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan diantaranya pemasangan plat pada setiap SKPD, mengatur jumlah digit pada plat mobil dinas seperti pejabat eselon III mobil dinasnya memakai 3 digit sedangkan pejabat eselon II mobil dinasnya memakai plat nomor polisi berdigit 2.

Selain itu, yang lebih khusus lagi tidak diperbolehkan bagi pengguna mobil dinas yang berplat merah mengganti plat tersebut dengan plat berwarna hitam terkecuali bagi pejabat VIP yang telah mendapat izin dari pihak kepolisian.

 

TEKS : FITRI

EDITOR : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster