Kartu Linggau Bisa Pintar Bidik Ribuan Pelajar Tak Mampu

 231 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi | Ist

LUBUKLINGGAU – Kabar Gembira bagi para pelajar, mahasiswa dan guru di Kota Lubuklinggau, pada Februari mendatang Dinas Pendidikan Lubuklinggau akan merealisasikan kembali program Kartu Linggau Bisa Pintar dan beasiswa kulia Strata Satu.

Program Kartu Linggau Bisa Pintar gagasan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota,H Sulaiman Kohar ini direncanakan dibagikan kepada 6000 lebih siswa siswi SD,SMP dan SMA sederajat yang tidak mampu dan rentan tidak mampu.

Sedangkan beasiswa strata satu diperuntukan lebih kurang 350 mahasiswa,dengan ketentuan kuliah di perguruan tinggi negeri dengan IPS 3,5 dan IP 3.00. Dengan besaran lebih kurang Rp 5 juta persemester.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau,H Mustopa Yusuf kepada wartawan Kabar Sumatera menyampaikan launching penyerahan Kartu Linggau Bisa Pintar, Bantuan Beasiswa S1 dilakukan pada 23 Februari 2015 atau tepatnya pada peringatan 2 tahun kepemimpinan Nan-Suko.

Untuk memenuhi program ini, Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pendidikan Lubuklinggau mengalokasikan dana Rp 5 Miliar dari APBD Kota Lubuklinggau tahun anggaran 2014.

“Untuk beasiswa S1 itu dikhususkan untuk mahasiswa kurang mampu yang kuliah di perguruan negeri dengan syarat IPK minimal 3,5,IPS 3,5, jadi tidak sembarangan,”tambahnya

Melalui program pro rakyat ini dapat memberikan ruang dan waktu kepada seluruh generasi muda untuk mengenyam pendidikan yang layak. Dan program beasiswa sebagai wujud dorongan dari pemerintah untuk mahasiswa kurang mampu namun berprestasi baik.

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR   : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster