Hujan Di Palembang Diprediksi Sampai Maret

 313 total views,  2 views today

PALEMBANG – Walaupun sekarang intensitas hujan sudah mulai menurun. Namun, bukan berarti musim hujan sudah berhenti. Berdasarkan pengamatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kenten Palembang, hujan dengan intensitas sedang dan tinggi akan berlangsung hingga Maret mendatang.

Kasi Data dan Informasi BMKG Kenten, Indra Purna mengatakan, memang sekarang hujan cenderung sedikit menurun. Terutama pada siang hari. Tapi, pada malam hari tetap hujan meskipun tidak lama.

“Berdasarkan pengamatan yang kami lakukan melalui satelit cuaca, musim huja masih berlangsung hingga Maret 2015 mendatang,”ungkapnya, Minggu (11/1)

Sambung Indra, intensitas akan kembali tinggi diprediksi pada akhir Februari-Maret. Intensitas hujan tinggi tersebut pada sore dan malam hari. Ia menyebutkan, curah hujan pada bulan Januari ini berkisar 201 milimeter.

“Intensitas curah hujan pada bulan ini masih cukup tinggi, terutama malam hari,”sebutnya.

Ditanya apakah curah hujan saat ini bisa menyebabkan banjir ? Indra menjawab, bisa saja, oleh itu masyarakat dihimbau untuk lebih waspada.

“Apabila saluran drainase atau sistem aliran air terganggu, pasti akan sebabkan banjir. Meskipun hujan hanya sebentar, kewaspadaan harus terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, sebelumnya kepala Dinas PUBM dan PSDA Palembang, Dharma Budy mengatakan, titik genangan air di Palembang saat ini lebih kurang 40 titik. Diantaranya, Depan Kantor Gubernur, Rambang, perumahan poligon dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Kami sudah berusaha untuk meminimalisir genangan air dengan cara, melakukan pelebaran drainase, pengerukan sampah di gorong-gorong dan lainnya,” tukasnya.

 

TEKS          : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR       :RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster