Beli Sabu, Pemuda Pengangguran Diringkus

 202 total views,  2 views today

PALEMBANG – Apes betul nasib Jepri (20), usai membeli narkoba jenis sabu-sabu dengan seseorang yang berada dikawasan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, pemuda penganguran ini diringkus petugas Sat Reskrim Polsekta Kemuning Palembang, Sabtu (10/1) pukul 22.30 WIB.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka harus menjalani hari-harinya tinggal dibalik jeruji penjara. Tidak hanya meringkus tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti dua kantong sabu ukuran sedang senilai Rp 2 juta rupiah dan satu unit sepeda motor milik tersangka.

Dijelaskan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kemuning Palembang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Fajar Nur Akbar, melalui Kanit Reskrim Inspektur Polisi Dua (Ipda) Yahya Roni, jika penangkapan pelaku merupakan hasil dari razia yang dilakukan Polsek Kemuning.

“Kita sudah curiga saat melihat gerak-gerik dari tersangka yang menghindari razia anggota, untuk itu kita lakukan pengejaran, saat kita kejar itulah dirinya berusaha membuang sabu tersebut,” kata Yahya, Minggu (11/1) saat dijumpai di Mapolsek.

Lanjutkan Yahya, jika melihat hal tersebut sebagian dari anggota berusaha mencari sesuatu yang dibuang oleh pelaku, ternyata diketahui sabu. “Ketika ditemukan tersangka tidak bisa lagi menghindar hingga kita amankan ke polsek, sementara tersangka bakal kita jerat dengan pasal narkotika,” paparnya.

Sementara itu Jepri mengaku jika sabu tersebut dibelinya dengan Aj yang kini menjadi daftar pencarian orang (DPO) dengan cara patungan, namun saat itu Aj tidak ikut beli bersama dirinya.

“Saya sudah tiga tahun, namun selama tiga tahun itu saya cuma beli dua kali, selain mengonsumsi sabu saya juga menjualnya kalau ada yang mau beli,” kata pemuda yang belum mempunyai pekerjaan ini.

 

Teks       : Oscar Ryzal

Editor      : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster