85 CPNS Kabupaten OKI Segera Lengkapi Berkas

 65 total views,  3 views today

KAYUAGUNG – Sebanyak 85 orang yang dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) jalur umum tahun 2014. Mereka harus segera melengkapi berkas sebagai persyaratan untuk penerbitan NIP hingga batas waktu 15 Januari mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) OKI Imam Sahuri melalui Sekretaris, Hibnu Hajar  mengatakan, pihaknya sudah memberikan pengarahan kepada para CPNS jalur umum yang dinyatakan lulus untuk segera melengkapi berkas.

Seperti surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan sehat dari dokter, dan sebagainya  secara lengkap, kata Hajar paling lambat berkas harus lengkap dan diserahkan ke BKD pada tanggal 15 Januari.

Dari 99 formasi yang dibutuhkan Pemkab OKI, hanya 85 yang dinyatakan lulus menjadi CPNS melalui jalur umum, selebihnya tidak memenuhi passing grade, sehingga dengan sendirinya 14 kuota yang ada dinyatakan lenyap dan tidak bisa dialihkan ke formasi lain,

Tidak terpenuhinya passing grade tersebut, menurut Hajar karena nilai peserta tes di beberapa formasi tidak memenuhi standar yang ditetapkan panitia seleksi nasional (Panselnas).

“Ada tiga kategori tes untuk penerimaan CPNS tahun 2014 ini, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensi Umum (TIU) dan Tes Kemampuan Pribadi (TKP). Setiap kategori tes ada batasan minimum kelulusannya,” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 641 honorer dari 673 honorer K2 yang dinyatakan diangkat menjadi CPNS, juga telah dilantik oleh Bupati OKI melalui Wakil Bupati, HM Rifai SE. Mereka yang dilantik terdiri dari 459 orang dari tenaga pendidik, 58 orang dari tenaga kesehatan, 104 orang dari tenaga strategis dan 20 orang tenaga penyuluh.

Sementara masih ada 32 honorer K2 lain yang lulus, namun gagal dilantik karena mereka banyak melakukan manipulasi data.

Wakil bupati  OKI, HM Rifa’i mengimbau kepada para CPNS untuk mempelajari, memahami dan mematuhi aturan-aturan kepegawaian. Aparatur juga harus bersikap santun, bertingkah laku baik dan memegang etika pegawai negeri sipil, layaknya cerminan aparatur negara yang siap mengayomi dan melayani, serta disiplin waktu dan pekerjaan.

“Saya juga mengharapkan kepada peserta yang dinyatakan lulus, jika nanti sudah menjadi abdi negara agar memberikan kontribusi positif, berperan aktif dan menjadi bagian membangun Bende Seguguk menuju OKI yang maju, mandiri, sejahtera, berlandaskan iman dan taqwa melalui pembangunan dari desa,” tandasnya.

 

TEKS      : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com