Atasi Penyakit Melalui Pengobatan Tradisional

 216 total views,  2 views today

Suasana sosialisasi pengobatan tradisional. | Dok KS

Suasana sosialisasi pengobatan tradisional. | Dok KS

– Puskesmas Tanjung Batu Gelar Sosialisasi

INDERALAYA – Ditengah pesatnya kemajuan tekhnologi pengobatan modern, pengobatan ala tradisional ternyata mampu menjadi obat mujarab dalam mengatasi berbagai ganguan penyakit baik luar maupun dalam.

Menindaklanjuti hal tersebut, Puskesmas Kecamatan Tanjung Batu mengelar sosialisasi pengobatan dengan bahan tradisional demi memberikan pengetahuan langsung dilingkungan maupun jajarannya.

Ketua Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat (LKTM), Sumsel, Dr H Holilul M, Kes, didampingi Kepala Puskesmas Tanjung Batu, Hj Eliana SKM, mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang penangulangan berbagai ganguan penyakit yang bersumber dari alam.

Lanjutnya, materi yang disampaikan pun mulai dari cara pengolahan aneka tanaman obat hingga tekhnik pengobatan akupuntur.

“Melalui kegiatan ini kita diberikan pengetahuan tentang cara pengolahan beraneka ragam tanaman apotik hidup sehingga bisa dikemas menjadi penawar yang mujarab untuk segala jenis penyakit, seperti hipertensi, ganguan ginjal, liver, mag dan penyakit lain yang diderita,” jelasnya.

Dalam beberapa waktu kedepan, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat dengan menurunkan tim khusus dari puskesmas dengan mendatangi 13 posyandu.

Bahkan, masih katanya, tidak menutup kemungkinan pembekalan serupa akan diberikan kepada ibu-ibu tim pengerak PKK yang tersebar di setiap desa.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami dan bisa menerapkan hal tersebut secara sempurna, walaupun saat ini tekhnologi pengobatan modern tetap berjalan tetapi pengobatan tradisional ini tetap menjadi solusi. Selain murah dan terjangkau proses yang dilakukan pun tidak sulit karena bahan-bahannya bersumber langsung dari alam dan bisa dikerjakan oleh siapa saja,” ungkapnya

 

Teks    : Junaedi Abdillah/Noviandi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster