Palembang Butuh Delapan Tenaga Medis

 508 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Tenaga medis untuk dokter umum dan gigi, ternyata masih kurang untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Metropolis. Oleh itulah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang membuka lowongan kerja bagi tamatan dokter umum dan dokter gigi.

Kepala BKD Palembang, Kurniawan mengatakan, total kebutuhan dua formasi tenaga medis tersebut berjumlah delapan orang, dengan rincian enam dokter umum dan dua dokter gigi.

“Tenaga medis dokter umum dan gigi itu untuk mengisi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tahun 2014. Jadi, untuk proses penerimaan tenaga medis PTT itu sama seperti penerimaan Calon Pegawai Negeri (CPNS), sangat ketat serta mengikuti Tes Akademisi dan Psikotes,” cetusnya, Ahad (30/11).

Kurniawan mengaku, tenaga medis sangat di perlukan untuk melayani kesehatan masyarakat banyak. Sebutnya, penerimaan PTT bagi tenaga medis itu sudah sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan Nomor 1540/Menkes/SK/XII/2002, mengenai penerimaan tenaga medis untuk dokter umum dan gigi.

“Untuk waktu pendaftaran mulai tanggal 2-5 Desember 2014 sesuai surat keputusan Menteri Kesehatan. Terkait tempat dan persyaratannya langsung ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang saja,” katanya.

Kepala Dinkes Pelembang, Anton Suwindro mengatakan, pihaknya membuka selebar-lebarnya bagi sarjana yang ada di kualifikasi tersebut. Silakan untuk mendaftar.

“Bagi masyarakat kelulusan dokter umum dan gigi, segera daftarkan diri kalian, bila kurang jelas informasi bisa dicari ke sekretariat penerimaan pada Dinkes Palembang,” tukasnya.

 

TEKS     : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR    :RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster