HUT Muara Enim ke 68, 69 Tim Ikuti Lomba Arung Jeram

 274 total views,  2 views today

MUARAENIM – Sebanyak 69 tim arung jeram dari berbagai Instansi perusahaan dan SKPD dilingkungan Pemkab Muaraenim ikut ambil bagian dalam kejuaraan arung jeram tingkat Kabupaten Muaraenim. Kejuaraan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan HUT Kabupaten Muaraenim ke-68, bertempat di kawasan wisata Air Terjun Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung.

“Alhamdulillah kejuaraan arung jeram yang kita selenggarakan berjalan dengan lancar dan sukses. Ada 69 tim arung jeram dari berbagai instansi perusahaan dan SKPD dilingkungan Pemkab Muaraenim. Kegiatan ini sendiri, kita adakan guna menyemarakan HUT Kabupaten Muaraenim ke-68,” tutur Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Muaraenim Ir Pebriansyah Nang Ali Solihin melalui Sekretaris Disporapar Handono didampingi Kabid Pariwisata Edwar di lokasi kejuaraan, kemarin (30/11).

Kejuaraan ini, terang Handono, berlangsung selama dua hari terhitung dari 29 – 30 Nopember 2014. Adapun tujuan kejuaraan ini, selain memeriahkan dan menyemarakan HUT Kabupaten Muaraenim, juga sebagai ajang promosi wisata Air Terjun Bedegung serta menggalakan olahraga arung jeram khususnya di kawasan objek wisata Air Terjun Bedegung.

Adapun pemenang kejuaraan ini, untuk tingkat putra keluar sebagai juara pertama Disporapar, juara dua PDAM Lematang Enim, juara tiga Sekretariat DPRD Muaraenim, juara empat Dinas Perkebunan, juara limaPT. PAMA dan juara enam KNPI Muaraenim. Sedangkan tingkat putrid, keluar sebagai juara pertama Kecamatan Tanjung Agung, juara dua RSUD HM Rabain, juara tiga Sekretariat DPRD, juara empat Disperindag, juara lima Dinas Koperasi dan UKM serta juara enam Darma Wanita DPRD Muaranim. Masing-masing pemengan mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

“Kita berharap melalui kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit atlet arung jeram yang berkualitas dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Muaraenim dalam setiap even yang diikuti. Serta kawasan objek wisata Air Terjun Bedegung akan mampu menyedot minat wisatawan, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Muaraenim untuk dating berkunjung,” harap Handono.

Handono menambahkan, direncanakan bulan April 2015 mendatang akan diadakan even serupa. Namun, even kali ini lebih besar karena tingkat Provinsi Sumsel. Kejuaraan tersebut akan diikuti oleh atlet serta dinas instansi dari berbagai Kabupaten se-Sumatera Selatan.

“Kejuaraan arung jeram tingkat Provinsi tersebut akan diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Muaraenim. Intinya, kita siap mendukung dan mensukseskan kejuaraan yang akan diselenggarakan itu,” pungkas Handono.

Sementara itu, Camat Tanjung Agung, Rahmat Noviar mengatakan pihaknya menyambut baik kejuaraan ini, karena dapat menjadi ajang sarana promosi wisata kawasan Air Terjun Bedegung. Kejuaraan ini sendiri, kata dia, rutin diadakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan HUT Kabupaten Muaraenim.

“Guna memeriahkan dan mensukseskan kejuaraan ini, kita telah melakukan berbagai persiapan teknis seperti pembersihan lokasi, persiapan perlangkapan dan sebagainya. Selain itu, para tamu undangan, penonton dan peserta disungguhi hiburan music. Kita berharap, kejuaraan ini kedepan lebih semarak dan meriah lagi,” ucap Rahmat.

 

TEKS      : SISWANTO  

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster