Hujan Deras, Jalan Rusak Parah

 289 total views,  2 views today

HL--Kondisi jalan Alamsyah Ratu prawira negara, Palembang. Intensitas hujan yang meningkat memperparah jalur ini.| Foto ; Bagus Kurniawan KS

Kondisi jalan Alamsyah Ratu prawira negara, Palembang. Intensitas hujan yang meningkat memperparah jalur ini.| Foto ; Bagus Kurniawan KS

PALEMBANG – Warga maupun pengguna Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara berharap, jalan yang mengalami rusak parah segera diperbaiki. Karena hal itu mengganggu aktivitas warga. Ditambah lagi saat musim penghujan seperti saat ini, jalan yang rusak seperti layaknya kolam ikan.

Seorang pengendara roda empat, Daud (42) mengatakan, dengan kondisi jalan yang rusak parah itu, membuat pengguna jalan tidak nyaman ketika melintasi jalan itu. Sebab, lubang-lubangnya sangat dalam.

“Tiap hari saya melintasi jalan ini, sebelum musim hujan tidak terlalu parah. Tapi, sekarang ini semakin parah, bahkan ketika hujan jalan tidak terlihat lagi karena digenangi air,” keluh, warga Kecamatan Perumnas ini, Ahad (30/11).

Ujar Daud, akibat jalan rusak parah itu, tidak jarang terjadi kemacetan panjang, yang memakan waktu berjam-jam. Ia berharap, pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut. Mengingat jalan tersebut, merupakan salah satu akses penghubung antara kawasan Seberang Ulu (SU) dan Seberang Ilir.

“Kami sebagai pengguna jalan, berharap pemerintah cepat tanggap mengatasinya. Jangan sampai dibiarkan berlarut-larut,” pintanya.

Abdullah (37), warga Ratu Alamsyah Prawiranegara mengatakan, kerusakan semakin parah akibat jalan sering dilalui Truck-truck besar yang bertonase melebihi ketentuan yang berlaku.

“Kondisi ini sangat kami sayangkan. Karena, seolah-olah Pemerintah membiarkan dan tidak ada tanggungjawabnya,” sebutnya.

Abdullah mengaku, akibat jalan rusak parah itu, sudah ada truck yang terguling. Karena tidak mengetahui ada lubang besar. Akibatnya, kemacetan terjadi seharian.

“Jangan sampai ada korban. Baru pemerintah bergerak mengatasinya. Kami harap segera diperbaiki, jalan rusak itu seperti kubangan kerbau ketika hujan,”keluhnya.

Kabid Bina Marga, Dinas PUBM dan PSDA Palembang, Affan Mahali mengakatan, Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara tersebut merupakan tanggungjawab Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

“Itu jalan nasional. Kami sudah dapat informasi juga soal kerusakan parah jalan tersebut,” tukasnya.

 

TEKS     : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster