Bapak dan Anak Kompak Merampok, Anak Ditembak, Bapak Diamankan

 224 total views,  6 views today

INDERALAYA – Joni Iskandar dan ayahnya Samiun, harus mendekam dibalik jeruji Polsek Inderalaya, Kota Inderalaya, Kabupaten Ogan Iilir. Keduanya warga 5 Ulu, Palembang ini, melakukan melakukan pencurian kendaraan bermotor milik Jumahar, Desa Tanjung Pering, Inderalaya, Ogan Ilir, pada 21 Oktober.

Petugas telebih dahulu menangkap Joni Iskandar di Desa Sakatiga, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ili (OI), Sabtu (29/11), sekitar pukul 13.00 WIB dan ditembak dikedua kakinya lantaran melawan saat hendak ditangkap.

Polisi juga mengamankan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan 4 butir peluru tajam. Selang dua jam, petugas menangkap ayahnya Samiun dirumahnya di Palembang.

Informasi yang dihimpun, penangkapan berawal dimana petugas telah mengintai gerak gerik pelaku di Desa Sakatiga, Indralaya. Lantaran Joni benar buruannya, petugas langsung menangkap tersangka. Sayangnya, saat disergap, pelaku berusaha kabur dagan cara melawan petugas menggunakan senpi.

Tanpa ampun, tersangka dapat di lumpuhkan petugas dengan menembak dua lubang kaki sebelah kanan dan kaki sebelah kiri.

Pelaku juga mengakui jika dirinya bersama sang ayah Samiun telah melakukan pencurian sepeda motor.

Berkat nyanyian anakanya, petugas meluncur ke rumah tersangka dan membekuk Samiun tanpa perlawanan.

Selanjutnya, kedua tersangka diamankan di Mapolsek Inderalaya untuk proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Inderalaya Iptu Roby Sugara, Minggu (30/11), mengatakan, tersangka sudah diintai beberapa hari lalu dan sering berada di Desa Sakatiga.

“Tersangka sudah kita intai lama. Saat berada di Sakatiga, kita langsung tangkap. Tersangka juga sempat melawan, akhirnya kita tembak dikedua kakinya,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, tersangka tidak sendiri dalam menjalankan aksinya. “Tersangka bersama ayahnya saat beraksi. Ayahnya yakni Samiun juga kita tangkap dirumahnya di Palembang,” pungkasnya.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster