Uniknya Wisata Bumi Besemah

 279 total views,  2 views today

Secend-Panorama kawah puncak Merapi Gunung Dempo. | Foto ; Bagus Kurniawan

Panorama kawah puncak Merapi Gunung Dempo. | Foto ; Bagus Kurniawan

  • Wali Kota Ajak Investor Berinvestasi

PAGARALAM – Perhelatan pembukaan Even bertaraf Internasional Musi Triboatton di Kota Bumi Besemah dengan dikunjungi langsung Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Pariwisata, langsung dimanfaatkan Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni untuk mengajak investor berinvestasi  dalam pembangunan di Kota Pagaralam.

“Potensi pariwisata di Bumi Besemah ini begitu luar biasa dan tidak kalah menarik dengan daerah lainnya. Seperti panorama Gunung Dempo, Perkebunan Teh, Situs Megalit, Budaya dan Kuliner. Termasuk pula hasil komoditi unggulan, seperti kopi dan sayur-sayuran. Meski begitu, diperlukan adanya kemasan produk pariwisata yang terintegrasi, sehingga daerah tujuan wisata (Destination) baik nasional hingga mancanegara dapat terwujud. Hal itu tentunya tidak terlepas dari peran serta pihak investor,” kata Ida, kemarin (28/11).

Ida mengakui, sampai saat ini sangat minim keberadaan sarana dan prasarana pendukung pariwisata, seperti travel agen, hotel maupun penginapan.

“Ya, keterlibatan investor sangat dibutuhkan dan berperan besar dalam rangka mempercepat destinasi kunjungan wisatawan yang maksimal, ditopang keberadaan Bandara Atung Bungsu,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Pariwisata, Dra. Esthy Reko Astuty MSi mengatakan, di Kota Pagaralam semua potensi itu sudah ada, hanya saja tinggal bentuk kemasan dan promosi saja yang belum begitu maksimal.

“Ya, upaya mendukung sektor wisata,  kita akan ikut menjual Pagaralam keluar,” singkatnya.

 

TEKS      : ANTONI STEFEN

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster