Uang Kompensasi tak Akan Hangus

 172 total views,  2 views today

MUARA ENIM – Uang subsidi dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah diumumkan beberapa waktu lalu oleh pemerintah, untuk wilayah Muaraenim dan sekitar sudah digelontorkan pemerintah melalui Kantor Pos Muaraenim selaku pihak penyalur. Demikian dituturkan Kepala Kantor Pos Pemeriksa Muaraenim, Yesi Agustianti, di ruang kerjannya, kemarin (25/11).

Menurutnya, hingga memasuki hari ke Empat penyaluran dana bantuan subsidi BBM atau yang dikenal Program Simpanan Keluarga Sejaterah (PSKS) bagi pemilik Kartu Pengaman Sosial (KPS) untuk wilayah Muaraenim sekitarnya sudah hampir tersalurkan semua.

“Dari 3983 pemilik KPS yang kita naungi penyalurannya, sudah tersalurkan sebanyak 3300 kepada pemilik KPS. Itu data per 24 November. Belum ditambah hari ini (25 November-red) kemungkinan selesai tersalurkan semua,” ungkapnya.

Dikatakan Yesi, para pemilik KPS penerima PSKS sebenarnya boleh kalau belum mau mengambil uang subsidi BBM tersebut yang nilainnya Rp 400.000, karena itu tidak hilang atau hangus.

“PSKS pemilik KPS sifatnya diberi dalam bentuk tabungan, jadi kalau belum membutuhkan boleh tidak diambil. Uangnya tidak hilang, tetap,” jelasnya.

Adapun penyaluran beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Muaraenim seperti Tanjung Agung dimulai 26 November dan Semendo pada 27 November.

“Untuk penyaluran dibeberapa kecamatan dilakukan secara bertahap dengan pengaturan jadual,” pungkas Yesi.

 

TEKS      : SISWANTO
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster