Sisa Pondasi Tower Hambat Warga Bangun Jalan

 307 total views,  2 views today

Warga saat menunjukan sisa pondasi | Joen KS

Warga saat menunjukan sisa pondasi | Joen KS

  • Sejak Tahun 2003 Tidak Pernah Dipindahkan

INDERALAYA – Sejumlah warga yang mendiami RT 04 LK II Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) saat ini diresahkan sisa pondasi tower yang masih terdapat di wilayah tersebut.

Pondasi yang berbobot lebih dari 1 ton itu diketahui milik salah satu perusahaan seluler yang sejak 2003 lalu sengaja meletakkannya di tempat tersebut.

Ishak Tholib, salah seorang warga setempat mengaku kecewa atas keberadaan pondasi yang tak kunjung dipindahkan.

Menurutnya, selama benda tersebut tidak dibongkar membuat lingkungan sekitar tempat tinggal warga kian menyempit karena pembangunan jalan alternative yang direncanakan jadi terhalang.

“Bila sisa bangunan itu masih bercokol disana maka kami kesulitan untuk membangunan jalan, seperti diketahui areal sekitar menara tower tersebut merupakan kawasan penghubung yang akan diprioritaskan pembangunan jalan alternativ,” ucapnya

Masih dikakatan ketua LPM Kelurahan Tanjung Batu itu, bersama dengan warga lain pihaknya belum lama ini telah melayangkan surat yang ditandatangani oleh seluruh warga guna mencari solusi permasalahan yang sekarang sedang dihadapi.

“Dulu, pada tahun 2013, pihak terkait perna menjanjikan secara lisan kepada warga untuk melenyapkan keberadaan pondasi tersebut, namun kini tidak ada lagi solusi yang ditawarkan untuk itu kami berupaya menuntut tanggungjawab atas persoalan ini karena bila tidak segera diselesaikan maka dampaknya jelas akan merugikan kami sebagai masyarakat,” pungkasnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster