Proyek Siluman Bermunculan di Banyuasin

 336 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

BANYUASIN – Menjelang akhir tahun sejumlah proyek pembangunan jalan banyak bermunculan di wilayah  pemukiman penduduk di wilayah kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Seperti halnya di Desa Talang Buluh dan Kelurahan Sukamoro

Sejumlah aparat pemerintah desa dan kelurahan pun mengaku kebingungan dengan aksi pembangunan jalan secara tiba-tiba tanpa kejelasan papan nama tersebut.

Kepala Desa Talang Buluh, Sukatno di konfirmasi terkait proyek yang tidak jelas di desanya mengakui, ada satu titik, sekarang proyek itu sedang di kerjakan. Itu di ketahuinya setelah menerima laporan RT dan ia mengecek langsung.

“Kalau ditempat kami ada satu titik, cor jalan, enggak jelas, saya tidak tahu proyek apa itu, dari mana sumber dananya, jadi saya tidak bisa memberi keterangan rinci, tanya pemboronnya,” ungkapnya.

Begitu juga di Kelurahan Sukomoro, Sumitro warga setempat mengaku, terdapat lima titik pengecoran jalan pemukiman baru di wilayah Sukomoro. Masyarakat sempat mempertanyakan sumber pembangunan ke aparat pemerintah kelurahan, namun ternyata aparat kelurahan pun tidak mengetahui sumber dananya.

“Di tempat kami enggak ada plang, enggak ada RAP, pokoknya enggak jelas, tau-tau di kerjakan buruh proyek pendatang,” jelasnya.

Sumitro pun sempat menanyakan pada buruh proyek tekait asal dana pembangunan, namun jawabnya kurang jelas, seng baruh mengaku hanya menjalankan tugas.

“Buruh bilang sumber dananya dari ADD, enggak tahu apa itu, tiru Mitro ucapan buruh,” jelasnya.

 

TEKS      : DIDING KARNADI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster