Dewan Minta Satpol PP Patroli di KPT

 286 total views,  2 views today

INDERALAYA – Masih sepinya kawasan Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT), Tanjung Senai, Desa Sakatiga Seberang, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), saat siang hari kerap dimanfaatkan para muda mudi untuk memadu kasih.

Untuk itu, Ketua DPRD Kabupaten OI, H Ahmad Yani, berharap agar Satpol PP Kabupaten OI menggiatkan patroli di kawasan komplek perkantoran Tanjung Senai tersebut.

“Benar, kalau petang hari kita lihat banyak muda-mudi yang berpacaran. Kalau mereka pacaran saja tidak masalah, tetapi ada juga oknum muda-mudi yang berbuat kurang baik. Malah saya lihat sendiri ada pasangan yang turun ke kayu tempat yang sepi, agar tidak terlihat orang lain. Waktu itu, pada saat kemarau,” ujarnya, kemarin.

Dirinya berharap, hal ini segera mendapatkan perhatian, utamanya Stakeholder yang menangani keamanan dan kenyamanan komplek perkantoran terpadu.

“Apalagi, Ogan Ilir, merupakan kota santri. Kita harapkan agar daerah kita bebas dari hal-hal berbau maksiat,” pintanya.

Dia juga menjelaskan, umumnya muda-mudi yang datang bukan berasal dari desa setempat. “Malah muda-mudi yang datang dari desa tetangga bahkan kecamatan tetangga. Kalau ini kita biarkan terus menerus, mau jadi apa generasi muda kita kelak ke depan. Karena itu, sudah sepantasnya kalau hal ini jangan dibiarkan berlarut-larut,” pintanya.

Senada juga diungkapkan warga Inderalaya, Ahmad. Menurut bapak dua orang putera ini, jangan sampai kawasan perkantoran menjadi tempat yang tidak-tidak.

“Kalau pusat pemerintahan dijadikan tempat yang tidak-tidak, mau jadi apa nantinya kabupaten kita,” ujarnya.

Dia juga berharap agar penjagaan atau patroli yang dilakukan oleh pemerintah Ogan Ilir, kerap dilaksanakan. Sehingga tidak ada waktu bagi pasangan muda-mudi untuk berbuat mesum.

“Kalaupun mereka ingin ngobrol yah di tempat yang teranglah. Jangan sembunyi-sembunyi. Kan ada apa kalau di tempat sepi,” ujarnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster