Berlimpah Rezeki Bisnis Online

 169 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Marak nya bisnis online beberapa tahun ini, membuat sebagian yang  menjalankan  bisnis online ini mendapat kan untung besar.

Usaha online bisa merupakan apa saja, mulai dari perabotan rumah, pakaian, sepatu, makanan, tas, perlengkapan bayi dan masih banyak lagi yang bisa di jadikan usaha online ini.

Selain menguntungkan, bisnis ini juga tidak memerlukan banyak waktu, karena hanya melayani pelanggan lewat handphone atau laptop yang bisa di cek sesekali saja lewat email atau websait.

Seperti yang dikatakan Okta, warga Jalan Kancil Putih, yang sudah hampir setahun lebih menjalan kan bisnis online, barang yang di jualnya adalah baju-baju orang dewasa, dan baju juga perlengkapan balita, yang ia jual lewat BBM dan facebook.

“Awalnya jualan di stan tapi keliling menggunakan mobil, biasanya juga saya jualan di tempat-tempat keramaian, seperti taman Kambang Iwak (KI), setiap Minggu pagi, tapi makin sering keliling dan pastinya harus selalu bangun pagi, badan jadi cepet capek, makanya saya pilih jual online, untungnya juga lumayan besar,” ujar Okta, yang sedang melayani pelanggannya, Jumat (28/11).

Tambahnya, bisnis online itu lebih santai, selain jadi bisa lebih dekat dengan anak, ia juga bisa mengurus pekerjaan rumahnya. Bisnis ini juga tidak hanya untuk yang sudah berumah tangga saja, tapi siapapun bisa.

“Kebanyakan sekarang ini orang kantoran lebih memilih bisnis online, karena untungnya lebih dari gaji kantornya, apalagi sekarang bukan hanya orang kantoran atau ibu rumah tangga saja, mahasiswa pun sudah banyak yang jadi pengusaha online, lumayan untuk tambah bayaran kuliah,” katanya.

Untuk masalah jualannya, ia juga bukan tanpa kendala, ia juga pernah mengalami kendala, seperti pelanggan yang komplein masalah kualitas barang atau uang yang tidak di transfer pelanggan dan masih banyak kendala lain. Tapi karena ia tekuni terus bisnis ini, sekarang bisnis online nya makin maju.

“Harus sabar, dan telaten juga ulet jika ingin sukses, saya juga tidak selalu mulus menjalan kan usaha online ini, biasanya pelanggan suka komplein kalau kualitas barang nya kurang bagus, kadang malah saya yang nombok buat bayar barang, karena yang pesan tidak transfer,” ucapnya.

Okta juga disini memberikan tips agar pelanggan kita tidak komplein dan juga agar bisnis online nya tidak selalu rugi.

“Salah satunya biar pelanggan itu tidak komplain, barang yang kita jual itu memang harus benar-benar bagus kualitasnya dan sesuai dengan harga, dan biar kita tidak rugi, harus ada kata sepakat antara kita dengan pelanggan, jika barang akan dikirim setelah uang pembanyaran sudah di transfer,” Okta menjelaskan.

Santi, salah satu pelanggan Okta mengatakan, bahwa ia sangat senang sekali belanja online, selain tidak menguras waktu dan tenaga, ia bisa sambil nonton TV untuk memesan barang kesukaan nya, ia juga tidak takut tertipu karena ia selalu memesan dengan orang yang memang sudah ia kenal.

“Irit waktu, gak capek, kita bisa sambil santai pesannya, pernah ketipu sekali, tapi gak kapok, karena dari situ kita bisa belajar berhati-hati, jadi sekarang saya kalau pesa  sama orang yang memang saya kenal dan di usahakan kita punya semua kontak si penjual,” ucap mahasiswa tingkat akhir ini.

 

TEKS       : YUNI DANIATI

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster