Bandara Silampari Lubuklinggau Ditutup ?

 1,104 total views,  2 views today

Bandara Silampari Lubuklinggau | Ist

Bandara Silampari Lubuklinggau | Ist

LUBUKLINGGAU – Warga yang bermukim disekitar Bandara Silampari Lubklinggau dalam waktu harus bersiap-siap karena awal Desember jalan Lapangan Terbang yang selama ini digunakan untuk menuju wilayah Kelurahan Rahma, Taba Rejo, Jukung,Temam dan beberapa kelurahan lainya akan dialihkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Pemkot Lubuklinggau merencanakan akses jalan lapangan terbang (Lapter) di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I yang melintang di landasan (Runway) Bandara Silampari mulai awal Desember atau minggu pertama akan ditutup, dan dialihkan ke tiga titik jalan alternatif.

Sekeretaris Daerah (Sekda) Lubuklinggau, H Parigan Syahrin kepada Kabar Sumatera, mengatakan Pemkot sudah menyiapkan tiga alternatif jalan pengalihan bagi warga, yakni jalan alternatif pertama berada di jalan Fatmawati Soekarno yang sudah dibangun pada tahun lalu, kedua, sudah siap jalan baru alternatif dari arah Kelurahan Rahma tepatnya disebelah kiri landasan tembus ke jalan KBS Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

“Alternatif ada tiga yang diusulkan. Dan yang sudah siap ada dua, jadi yang ke KBS itu sudah selesai dan untuk peningkatan akan dianggarkan pada 2015 nanti,” ungkapnya.

Dia berkata, Pemerintah Kota Lubuklinggau sudah jauh hari melakukan sosialisasi rencana penutupan akses jalan lapter dan pengalihanya ke jalan KBS, Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait, juga pihak Kecamatan dan Kelurahan.

Untuk kemanan dijalan baru, Pemkot Lubuklinggau berkoordinasi dengan Polres Lubuklinggau guna melakukan pengawasan sekaligus patroli disekitar akses jalan pengalihan tersebut. Hal itu dilakukan guna memberikan keamanan untuk masyarakat sekitar yang menyebutkan bila akses jalan pengalihan kejalan baru, cukup rawan tindak kejahatan.

“Kita sudah sosialisasikan kepada masyarakata khususnya warga sekitar dengan rencana penutupan jalan lapter yang dialihkan kejalan yang baru sehingga mereka tidak kaget,”kata Sekda.

Camat Lubuklinggau Selatan II, Kgs Effendi Feri menjelaskan jalan pengalihan yang tembus ke KBS sudah siap dialui meskipun kondisinya masih belum diaspal. Dan masyarakat juga mengusulkan agar bis pelajar melewati jalan alternatif pengalihan lainnya yakni dari Jlk Fatmawati tembus ke SMPN 13 Lubuklinggau, Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

“Itu usulan tokoh masyarakat untuk anak sekolah. Sedangkan masyarakat umum tidak ada masalah dengan pengalihan jalan lapter dialihkan, yang penting anak sekolah,”terang Ferry.

TEKS:SRI PRADES
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster