SFC Optimis ke Jalur Juara

 167 total views,  2 views today

PALEMBANG – Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015 akan berjalan dengan format satu wilayah berdasarkan ketetapan PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi.

Dengan perubahan format wilayah itu, jumlah klub peserta berkurang menjadi 20 yang pada musim 2014 lalu diikuti 22 kontestan dengan format dua wilayah barat dan timur masing-masing diisi 11 klub.

Namun demikian, berkurangnya jumlah tim justru membuat persaingan mengejar juara semakin ketat karena semua klub peserta akan bersua. Artinya, masing-masing tim akan menjalani pertandingan sebanyak 38 kali (19 home, 19 away).

Menyikapi hal ini, Sriwijaya FC yang setiap musimnya mematok target juara tidak merasa gentar meskipun kompetisi diyakini semakin kompetitif dan perlu materi pemain yang betul-betul memiliki kebugaran yang prima untuk melakoni pertandingan yang padat.

“Kita selalu optimis untuk jadi juara. Kita selalu siap untuk berkompetisi. Apalagi skuad kita musim depan sangat seimbang, karena setiap lini telah kita siapkan dua pemain,” kata manajer SFC, Robert Heri.

Untuk itu, ujar Robert, musim ini pihaknya sangat selektif dalam merekrut pemain. Seperti melakukan tes kesehatan bagi pemain anyar.
Musim lalu Laskar Wong Kito dihadapkan dengan masalah cedera pemain dan kekurangan stok di beberapa sektor sehingga pelatih harus bereksprimen menempatkan pemain bukan pada posisi aslinya.

“Namun kita bersyukur, SFC masih bisa finish di peringkat enam klasemen wilayah barat dari 11 tim. Ini pencapaian yang lumayan baik dengan materi pemain kita yang 100 persen muka baru. Nah untuk musim depan mudah-mudahan kita bisa lebih baik lagi, kalau bisa target juara tercapai. Karena sekitar 60 persen pemain kita adalah muka lama, jadi untuk proses adaptasi tidak memerlukan waktu yang begitu lama seperti musim lalu,” tandasnya.

 

TEKS       : IQBAL

Editor      : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster