Ironis, Siswa SD Unggulan tak Bisa Baca

 313 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG – Ironis, ada beberapa siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) unggulan di Kecamatan Tebing Tinggi belum bisa baca tulis. Padahal, label unggulan selama ini menjadi sekolah favorit bagi masyarakat.

Kekecewaan disampaikan Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri, setelah mendapat informasi buruknya kualitas didik di SD Negeri Unggulan, dari buah hatinya sendiri yang tengah menimba ilmu disekolah tersebut.

“Saya di kritik anak saya sendiri, percuma label sekolah unggulan kalau banyak siswa belum bisa membaca,” sesal HBA, Kamis (27/11).

Kritik ini sebut HBA, akan menjadi evaluasi pendidikan di Empat Lawang. Dinas Pendidikan (Disdik) tegasnya, harus segera mengkaji ulang semua sekolah unggulan di Empat Lawang. Sebab, label unggulan harus memberikan nilai lebih bagi masyarakat. Sehingga anak didik yang dititipkan disekolah itu benar-benar berkualitas dan pintar bukan karena hal kedekatan, titipan atau apapun.

“Segera evaluasi sekolah unggulan,”tegasnya.

Kadisdik Empat Lawang, H Agusni Effendi memastikan, sekolah unggulan di Kabupaten Empat lawang bakal dievaluasi, mulai dari kepala sekolahnya hingga jajaran guru maupun stafnya.

Ucap Agusni, evaluasi sudah dilaksanakan dengan menggelar tes kecakapan menjadi Kepala Sekolah, harapannya tes kecakapannya inilah yang menjadi dasar untuk menentukan seseorang tersebut menjadi Kepala Sekolah bahkan menempati sekolah unggulan.

“Kita akan lakukan evaluasi, ini sedang berjalan,” jelasnya.

Agusni berkata sepakat dengan pendapat Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri yang menyatakan nilai lebih dari sekolah unggulan itu. mulai dari akademisnya hingga ekstrakulikulernya.

“Ya membaca, tulis dan hitung itu wajib bagi sekolah dasar, nah letak unggulnya harus ditambah dan itu akan kita susun formatnya,” ujarnya.

 

TEKS       : SAUKANI
EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster