HBA Targetkan Empat Lawang Surplus Pertanian 15 Persen

 306 total views,  2 views today

Bupati H Budi Antoni Aljufri didampingi ketua TP PKK Hj Suzana Budi Antoni saat panen raya padi. | Dok KS

Bupati H Budi Antoni Aljufri didampingi ketua TP PKK Hj Suzana Budi Antoni saat panen raya padi. | Dok KS

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA) mengajak elemen masyarakat mensukseskan pembangunan mewujudkan Kabupaten Empat Lawang menuju Ekonomi Maju Aman Sehat dan Sejahtera (EMASS) nan gemilang.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati kepada kepengurusan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Empat lawang periode 2014-2019.

Dikatakan HBA, bicara soal KTNA hubungan eratnya dengan pertanian, sebagai daerah penghasilan ekonomi masyarakatnya dari sektor pertanian memang perlu adanya KTNA.

“KTNA merupakan mitra pemerintah, dalam hal ini BP2KP yakni penyuluh, nah penyuluh merupakan ujung tombak dari pertanian,” kata HBA.

Dikatakan HBA, sebagai mitra pembangunan pemerintah di bidang pertanian. Ia pun mengajak pengurus KTNA untuk sama-sama mensukseskan surplus hasil pembangunan pertanian pada tahun 2018 diangka 15 persen.

Suksesnya surplus pertanian tidak terlepas dari peran kepenguruan dan anggota KTNA, sebab KTNA lah yang membawahi para petani di Kabupaten Empat Lawang. Lanjut HBA, surplus pertanian ini sangat bisa sebab pada tahun 2014 ini sendiri, pemkab Empat lawang sudah surplus pertanian hingga 8 persen, tentunya surplus yang sebesar ini Kabupaten Empat Lawang termasuk diperhitungkan dalam sumbangsihnya menjaga ketahanan pangan nasional.

“Konsep pembangunan kita tidak jauh dari bidang pertanian, jadi semuanya harus optimal dan diikutsertakan,”papar HBA.

HBA juga berjanji, apabila komitmen KTNA untuk mensukseskan pembangunan itu terus digelorakan, dia akan mensupport kegiatan KTNA baik itu moril maupun materiil.

Sementara itu Ketua KTNA Kabupaten Empat Lawang, Darwis menyatakan siap membangun pertanian Kabupaten Empat Lawang untuk lebih maju menuju lumbung pangan Sumsel maupun nasional.

“Sebagai mitra kita siap mensukseskan program pemerintah menuju swasembada pangan,” tukasnya.

TEKS:SAUKANI
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster