Distanbunhut OI Bangun 13 Tempat Pelelangan Karet

 139 total views,  2 views today

INDERALAYA – Dalam upaya meningkatkan pengolahan dan pemasaran produksi karet lokal, Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Kabupaten Ogan Ilir (OI), telah membangun 13 Tempat Pelelangan Karet (TPK) yang diperuntukkan untuk masyarakat setempat dalam membantu pemasaran karet.

Hal tersebut diungkapkan Kadistanbunhut, Wawan Wiguna melalui Kabid Perbuntan, Agustin saat mengisi acara sosialisasi meningkatkan mutu dan kualitas karet, di Balai Pertemuan Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tanjung Batu, Kamis (27/11), kemarin, yang dihadiri oleh petani dan instansi terkait.

“Ya, kita tahu, saat ini harga karet saat ini sedang anjlok, tapi kita tetap berupaya mempertahankan mutu dan kualitas karet,” paparnya.

Lanjutnya, sosialisasi tersebut bertujuan memperkenalkan UPPB dalam meningkatkan hasil olah karet demi menambah nilai jual sehingga memiliki daya saing yang tinggi di pasaran.

“Melalui kegiatan ini juga kami berupaya untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat terutama bagi para petani agar hasil produksi karet mereka mampu bersaing di pasaran,” tuturnya.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Abdul Rahman, Sekretaris Dinas didampingi Kasi Kesra Lukman Bani. Acara juga dihadiri para petani karet yang tergabung dalam UPPB termasuk kepala desa/lurah se Kecamatan Tanjung Batu dan Kecamatan Payaraman.

 

Teks    : Junaedi Abdillah/Noviandi

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster