Warga Dempo Utara Rindukan Air Bersih

 185 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi Air | Ist

PAGARALAM – Sejumlah warga Talang Darat, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, begitu menantikan realisasi pemasangan pipa saluran air bersih guna memenuhi kebutuhan mereka seperti pernah dijanjikan Anggota DPRD Provinsi Sumsel saat reses baru-baru ini.

“Ya, kami begitu menantikan realisasi hal itu. Apalagi ketika itu bukan kami yang meminta dengan sengaja, tetapi mereka sendiri yang datang untuk datang ke wilayah kami,” ujar Ramli, salah seorang warga setempat, kemarin (26/11).

Menurutnya, pihak Legislatif Provinsi Sumsel itu yang menjanjikan untuk pemasangan jaringan pipanisasi air bersih, tentunya hal wajar bila warga banyak berharap realisasinya.

“Persoalan air bersih di tempat kami sudah berlangsung bertahun-tahun dan menjadi masalah klasik warga setempat dan sekitarnya,” kata Ramli.

Sebelumnya, dalam reses menemui konstituennya, 8 anggota DPRD Provinsi Daerah Pemilihan VII menjanjikan mengupayakan memenuhi kebutuhan akan air bersih hingga ke pelosok, warga Talang Darat, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara. Sehingga sebentar lagi dapat menikmati fasiltas umum tersebut.

“Jika tidak ada halangan, 2015 nanti daerah ini akan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 2,5 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana air bersih,” ujar salah seorang anggota DPRD Provinsi Sumsel, Nopran Marjani.

Ia mengatakan, anggaran senilai Rp 2,5 M itu diperuntukkan mengentaskan persoalan air bersih di Dusun Talang Darat. Dusun ini nantinya tidak akan kesulitan lagi mendapatkan air bersih.

“Semoga saja tahun 2015, program ini dapat terealisasi dengan baik,” terangnya.

Disinggung progran akan dibangunnya sarana dan pra sarana itu, pihaknya menilai sanggup mengentaskan permasalahan air bersih di Dusun Talang Darat.

“Adapun anggaran dimaksud salah satu rincian pemakaiannya yakni untuk biaya pemasangan jaringan pipanisasi dari sumber mata air yang berada 2,5 kilometer dari Dusun Talang Darat, atau tepatnya dari Dusun Tanjung Taring,” terangnya seraya berujar semoga saja program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengalami suatu kendala yang berarti,” tegasnya.

TEKS:ANTONI STEFEN
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster