Saat Nunggu Mangsa, Perampok Sadis Tertangkap

 331 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Dua orang perampok sadis ditangkap polisi saat sedang menunggu mangsanya di jalan poros perkebunan sawit Kebun Dabukrejo Kecamatan Lempuing, Selasa (25/11) sore. Mereka sudah 7 kali merampok pengendara motor di lokasi yang berbeda.

Mereka yang ditangkap polisi dari Polsek Lempuing Pimpinan Kapolsek Iptu Apromico SH yakni Yahya Adi Saputra (28) dan Purwandono (30) keduanya warga Jalur 2 Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing. Mereka sekarang mendekam di Sel Tahanan Polsek Lempuing.

Selain menangkap kedua perampok, polisi juga menyita barang bukti 1 unit motor matic Honda Beat, 1 helm, 1 masker, 4 unit HP, 1 jaket dan 1 untai kalung imitasi. Polisi kini masih mengejar komplotan lainnya berinisial AA, AT dan DY. Komplotan ini saat merampok selalu membawa senjata api dan senjata tajam.

Kapolsek Lempuing Iptu Apromico SH menerangkan, pihaknya sudah banyak menerima keluhan dari warga di Lempuing karena banyak warga yang dirampok, khususnya saat mengendarai motor melintasi perkebunan yang sepi. Namun, pihaknya baru menerima 3 laporan dari warga yang datang ke kantor polisi.

“Saat akan merampok, mereka (perampok) ini menggunakan motor Honda Beat dan menggunakan topeng. Namun saat mereka tertangkap dan dibawa ke kantor polisi, para korban yang selama ini dirampok masih mengenali ciri-ciri perampoknya. Jadi mereka tidak bisa mengelak lagi,”kata Apromico.

Dibeberkannya, kedua tersangka beserta komplotannya sering menggunakan senjata itu untuk melukai korban jika melawan dan tidak mau menyerangkan barang. “Jadi mereka ini sangat sadis,”cetus Kapolsek Lempuing.

Pengakuan kedua tersangka kepada polisi, sudah 7 kali merampok motor dan barang berharga milik para korban. Hasil rampokan barangnya dijual ke daerah lainnya dan uangnya digunakan untuk berfoya-foya termasuk membeli HP dan kalung imitasi.

 

TEKS      : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster