Pimpinan Dewan Lubuklinggau Kebut Pembentukan AKD

 207 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Satu hari setelah pelantikan pimpinan dewan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lubuklinggau mulai kebut pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Kemarin para wakil rakyat mulai menggelar rapat koordinasi dengan eksekutif.

Seperti disampaikan Wakil Ketua DPRD Lubuklinggau, Taufik Siswanto kepada Kabar Sumatera,Rabu (26/11) mengatakan rapat pertama setelah pelantikan adalah rapat koordinasi dengan eksekutif membahas realisasi APBD Kota Lubuklinggau 2014, dan stresing mengenai pemakian mobil dinas DPRD.

“Kita baru rapat koordinasi baik dengan eksekutif maupun sesama anggota dewan, dalam waktu dekat target kita AKD sudah terbentuk,” kata Taufik Siswanto.

Adapun tahapan yang akan dilakukan DPRd Lubuklinggau,lanjut Taufik, yakni pengesahan tata tertib dewan,kemudian baru pada alat kelengkapan dewan,yaitu komisi-komisi, badan anggaran, badan musyawarah.

“Dalam minggu ini ditargetkan AKD terbentuk, sekarang belum bisa memanggil mitra (SKPD) karena belum ada AKD. Jadi pekerjaan belum terlalu optimal,” tambah Taufik.

Dijelaskanya, DPRD Lubuklinggau akan dilengkapi dengan tiga komisi, komisi satu bidang pendidikan, komisi dua bidang kesehatan dan komisi tiga membidangi pembangunan,kemudian badan anggaran (banggar),dan Badan musyawarah (Banmus),Badan Legislasi (Baleg) dan Badan Kehormatan (BK).

Lebih lanjut, politisi Partai Demokrat ini menerangkan komposisi komisi-komisi dewan nantinya terdiri dari utusan dari masing-masing fraksi, maksimal 10 per komisi, dengan komposisi 8, 9 10 atau 9 9 9.

 

TEKS      : SRI PRADES

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster