Hiburan OT tak Boleh Lewat Pukul 12 Malam !

 256 total views,  2 views today

Ilustrasi Hiburan Orgen Tunggal | Foto : Ist

Ilustrasi Hiburan Orgen Tunggal | Foto : Ist

LUBUKLINGGAU – Kebebasan jam tayang orgen tunggal pada pesta-pesta pernikahan di Lubuklinggau dalam waktu dekat segera dibatasi oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau. Pasalnya, selama ini kerap dijadikan tempat pesta minuman keras dan tak jarang narkoba.

“Tidak perlu kita keluarkan Peraturan Daerah ataupun Perwal mengenai pembatasan orgen tunggal, mulai Januari akan kita terapkan orgen tunggal tidak boleh lewat dari jam 12 malam karena menganggu masyarakat lainya,” tegas Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada Kabar Sumatera.

Dijelaskan Nanan, peraturan yang mengatur masalah tersebut undang-undang tentang ketertiban umum. Dengan demikian,lanjut Nanan, Pemerintah Kota Lubuklinggau tidak perlu membuat regulasi didaerah, karena sudah terikat dengan undang-undang.

Nanan meminta kepada camat dan lurah serta kepolisian agar memperhatikan batasan jam sebelum mengeluarkan izin keramaian pada malam hari salah satunya pesta orgen tunggal. Menurut,Nanan, keramaian atau pesta orgen tunggal lewat dari jam 12 malam sudah tergolong pelanggaran undang-undang ketertiban umum.

“Kalau malam-malam tertentu seperti ulang tahun kota atau tahun baru ataupun hari-hari besar lainya boleh-boleh saja lewat dari jam 12 malam, malam seterusnya tidak boleh lagi,” tambah Nanan.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Polres Lubuklinggau selama satu bulan kedepan akan mensosialisasikanya kepada masyarakat, sehingga pada Januari 2015 mulai diberlakukan.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dover menyatakan siap membatasi jam tayang orgen tunggal di Kota Lubuklinggau, guna menekan peredaran minuman keras, narkoba serta kejahatan lain yang bisa terjadi.

“Kita sosialisasikan dulu kemasyarakat, tidak langsung kita bubarkan sekarang, tapi yang pasti akan kita batasi sampai jam 12 malam, lebih dari itu berarti sudah menganggu ketertiban umum,” tegas AKBP Dover.

 

TEKS     : SRI PRADES
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster