DPK Permata Bank Capai 30 Persen

 374 total views,  2 views today

bank-permataPALEMBANG – “Pertumbuhan DPK di bank kita secara umum menurun lantaran anjloknya harga komoditas perkebunan. Namun, kami yakini tabungan PPMD bantu kontribusi DPK positif,” demikian kata Head Area Sumsel Permatabank, Rusmyati Salim di ruang kerjanya, Rabu (26/11) kemarin.

Dia meyakini, diminatinya PPMD karena tabungan satu ini memberikan proteksi dana sampai dua tahun. Hal ini akan menjadi edukasi bagi nasabah untuk benar-benar menabung tanpa ada aktivitas transaksi pengambilan. Tabungan ini sangat cocok untuk mereka yang mempunyai rencana pendidikan anak, liburan ke luar negeri, atau beribadah haji dan umroh.

Selain itu, tabungan PPMD memberikan fasilitas perlindungan asuransi jiwa tanpa ada pembayaran premi. Kepesertaan nasabah untuk asuransi ini diperhitungkan setelah dua tahun terkumpulnya dana. Adapun jenis asuransi yang diprogramkan adalah untuk jaminan meninggal dunia bagi nasabah.

“Dengan program berhadiah ataupun cash back hingga 90%, nasabah untuk tabungan ini semakin bertumbuh. Sehari bisa masuk 10 – 20 nasabah baru,” ujar dia.

Rusmyati menjelaskan, paket cash back yang diberikan untuk tabungan PPMD terdiri dari beragam pilihan, mulai dari Rp 5 juta, Rp 10 juta, Rp 15 juta, sampai Rp 50 juta. Tenor yang tersedia terdiri dari 3, 5, atau 10 tahun. Misalnya, untuk pilihan cash back Rp 15 juta dengan tenor 10 tahun, nasabah bisa menyetorkan dana awalnya sebesar Rp 16 juta dan setoran bulanannya Rp 375.000 saja.

“Pada setoran di bulan kedua akan diberikan cashback senilai Rp 15 juta di rekeningnya tersebut. Ini kan menarik sekali,” katanya.

Adapun untuk paket gadget, tersedia produk apple dan samsung yang bisa dipilih nasabah, diantaranya iPhone Air 3G atau Galaxy S5. Sistemnya sama dengan paket cash back, nasabah menyetorkan dana awal dengan nilai sesuai pilihan produknya. Selanjutnya pada bulan berikutnya, barang yang dipilih sudah bisa diterima secara langsung.

“Masih ada paket motor honda, paket tour, dan lainnya. Tapi yang paling diminati yaitu paket cash back,” ujarnya.

Head Region II Network PermataBank, Hendra Gunawan mengatakan, di wilayah Region II yang dibawahinya yakni Palembang, Lampung, Jambi, Pangkal Pinang, dan Padang tercatat PPMD sekitar 60 nasabah baru perhari. Dana Pihak Ketiga (DPK) untuk program ini bisa mencapai Rp 15 miliar.

“Diminati karena tabungan ini bersistem proteksi, tidak bisa diambil dalam dua tahun,” ujarnya.

Adapun program cash back yang hampir 100% dijelaskannya akan didapatkan nasabah satu bulan setelah setoran pertamanya. Program ini hanya berlaku pada September 2014 sampai Januari 2015 mendatang.

TEKS : AMINUDDIN
EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster