Calon Pemain SFC Wajib Tes Kesehatan

 209 total views,  2 views today

Ilustrasi | Google Image

Ilustrasi | Google Image

PALEMBANG – Sriwijaya FC tampaknya sangat hati-hati dalam memilah pemain untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Yang menjadi perhatian serius jajaran manajemen terhadap pemain yaitu dari sisi kesehatan. Untuk lolos seleksi Sriwijaya FC, pertama pemain tidak ditemukan riwayat cedera (berkemungkinan kambuh). Bilamana terdeteksi mengalami gangguan kesehatan, maka manajemen menegaskan akan membatalkan kontrak kerja sama. Hal ini menjadi syarat utama setiap pemain.

Karena itu, sebelum calon penggawa SFC menandatangani kontrak pada Senin (1/11) mendatang. Seluruh pemain diwajibkan mengikuti tes kesehatan yang akan dilakukan di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH), Palembang.
“Paginya semua pemain akan dicek dulu kesehatannya. Kalau ternyata ada riwayat cedera yang belum sembuh maka batal kita rekrut. Intinya, lolos atau tidaknya bagaimana rekomendasi dari tim dokter,” terang Robert, kemarin.
Menurut Robert, medical check up ini hanya akan dilakukan kepada pemain yang tercatat rekrutan terbaru. Seperti Abdoulaye Maiga, Asri Akbar, Syakir Sulaiman dan lainnya tidak perlu dilakukan pemeriksaan lagi. “Ini untuk pemain baru saja. Kalau pemain-pemain lama kita tidak perlu lagi,” tegasnya.
Pemain yang dinyatakan lolos, maka akan langsung menandatangani kontrak secara serentak di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Namun penandatanganan kontrak ini belum 100 persen dilakukan pemain karena ada beberapa pemain yang belum bisa datang dikarenakan masih mengikuti kompetisi dinegaranya. Seperti dua pemain asing Morimakan Koita (pemain Mali) dan striker asal Uruguay yang namanya masih dirahasiakan.

“Morimakan Koita mungkin diatas tanggal 7 Desember, dan striker Uruguay itu tanggal 17 (Desember). Kalau pemain lokal Insya Allah akan hadir sesuai dengan jadwal,” pungkasnya.
TEKS : IQBAL
Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster