Perampok Gagal Sikat Brankas ATM

 295 total views,  2 views today

Atm Yang Dirusak Oleh Permapok, Namun Gagal, | Dok KS

Atm Yang Dirusak Oleh Permapok, Namun Gagal, | Dok KS

– CCTV ATM Dirusak

INDERALAYA – Perampok yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang gagal menggondol sebuah brankas Anjungan Tunai Mandiri (ATM), milik Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Sumselbel yang berada di area Pemkab Ogan Ilir, Selasa (25/11).

Brankas terlihat dibobol oleh perampok diduga menggunakan linggis. Belum diketahui jumlah uang yang hilang lantaran terdapat kotak uang yang sudah berhasil dibobol.

Mirisnya, keberadaan dua ATM yakni Bank BRI dan Bank Sumsel tersebut hanya berjarak 10 meter dari pos jaga Satpol PP.

Pelaku juga sempat merusak Closed-Circuit Television (CCTV) dan mengambil alat perekam CCTV agar aksinya tidak diketahui. Selain itu, pelaku juga sempat mencongkel brankas ATM Bank Sumsel Babel yang ada di sebelahnya meski tidak rusak.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, pembobolan pertama diketahui oleh petugas kebersihan pemkab saat hendak membersikan lingkungan di area ATM.

Petugas kebersihan terkejut saat melihat mesin ATM rusak yang disinyalir usai dicongkel perampok. Melihat hal itu, petugas kebersihan tersebut langsung menghubungi polisi.

Tidak berapa lama, petugas Unit Reskrim Polres OI serta tim identifikasi datang dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Petugas dan karyawan BRI Kayuagung juga datang dan langsung mengecek mesin ATM tersebut. Hasil identifikasi sementara, pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang mencongkel mesin ATM dengan menggunakan linggis.

Lantaran mengalami kesulitan untuk membongkar brankas, pelaku hanya merusak bok penyimpan uang.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasatres Iptu David Sidiq didampingi Kapolsek Inderalaya Iptu Roby Sugara di lokasi mengatakan, pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang dan mencongkel menggunakan linggis.

“Pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan dan langsung lapor ke polisi. Kita datang dan melakukan identifikasi dengan mengumpulkan sidik jadi,” ungkap kasat.

Kasat menambahkan, CCTV yang berada di dalam ATM BRI dirusak dan alat perekam dibawa kabur. Usai dari situ, pelaku juga sempat mencongkel ATM Bank Sumselbabel.

“Sementara ini tidak ada yang hilang uang di dalam brankas. Kondisinya rusak,” paparnya.

Sementara itu, pihak Bank BRI Kayuagung yang datang ke lokasi belum memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut.

Teks : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster